Offside.co.id

Benahi Kekurangan, SP U-21 Siap Dijamu Persija U-21

Sabtu 10 September 2016 07:03 WIB

Offside.co.id – Tim Kabau Sirah Mudo Semen Padang U-21 bertekad tidak akan membuat kesalahan-kesalahan bodoh pada pertandingan melawan Persija U-21, Ahad (11/9) di Stadion Cidondong Bogor. Kesalahan dimaksud di antaranya cepat terpancing emosi atau membuat kesalahan lain yang tak perlu.

Manajer Semen Padang U-21 Syafrianto Rusli menyebutkan, sejauh ini timnya sudah melakukan evaluasi terhadap kesalahan dan kekurangan yang terjadi pada pertandingan kandang melawan Bhayangkara United U-21 beberapa hari lalu. Termasuk halnya dalam penerapan strategi pertandingan yang sebaiknya berbeda antara partai kandang dan partai kandang.

“Ya, semua telah kita evaluasi. Kita juga berterimakasih atas masukan yang diberikan dalam rangka perbaikan tim SP U-21 ini,” ujar Syafrianto.

Meski sudah mengaku siap, namun di sisi lain Syafrianto mengakui tim yang dibawanya saat ini tidak dapat mengikutsertakan tiga pemain intinya untuk menghadapi Persija U-21. Hal itu karena ketiga pemain dimaksud ikut memperkuat tim PON daerahnya masing-masing. Mereka adalah Dhimas Sumantri dan kiper Reza Pahlevi yang memperkuat tim PON Sumut serta Adi Nugroho yang memperkuat tim PON Kaltim.

“Bagaimana pun soal ini kan memang sudah konsekuensi dan sesuai komitmen kita sejak awal. Bahwa bagi mereka yang memperkuat tim PON daerahnya, pasti akan kita berikan kesempatan. Bagaimana pun kita juga tidak ingin membunuh karir anak-anak,” tambah mantan Semen Padang tahun 1980-an itu.

Menjawab soal peluang tim SP U-21 yang saat ini masih berada di urutan terbawah di antara lima tim di Pool A, Syafrianto mengakui bahwa secara persiapan tim ini banyak kekurangan, terutama dalam hal ujicoba dengan tim-tim yang lebih baik. Namun begitu Syafrianto percaya bahwa hal itu tidak membuat tim ini otomatis akan gagal begitu saja.

“Sebagai mantan juara bertahan dua tahun, kita akan tetap berusaha untuk minimal bisa lolos ke babak kedua sebagaimana yang ditargetkan manajemen. Semoga ini bisa kita wujudkan,” tambah Syafrianto yang juga pernah melatih tim futsal meraih medali emas POIN 2012 di Pekanbaru.

Berikut inilah 18 Pemain Semen Padang U-21 yang telah berangkat Jumat pagi (9/9) menuju Bogor.  Di antaranya ; Abdul Muhammad Rival, Rendy Oscario, Arif Satria, Febly Gushendra, Yogi Setiawan, Wahyu Sulistiawan, Finno Andrianas, Rosad Setiawan, Muhammad Jeffry, Apriyogi, Aidil Putra, Enrico chiesa, Aed Tri Oka, Agus Dwi Aryanto, Sandi Septian, Riski Alam, Kevin Dwi Yuliant Putra, dan Ichtio Ni’matul. Tim ini arsiteki Pelatih Delfiadri dibantu Asisten Pelatih Robby Mariandi, Pelatih Kiper Afriyanto dan Pelatih Fisik Muhamad Rasyid. NS

(Visited 395 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni