Offside.co.id

Bhayangkara FC Anggap Piala Presiden Ajang Evaluasi

Sabtu 4 Februari 2017 20:27 WIB

Offside.co.id – Menjelang bergulirnya Piala Presiden grup 2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Bhayangkara FC (BFC) tak ingin terlalu santai mempersiapkan diri. Pelatih BFC, Simon McMenemy melihat ajang turnamen Piala Presiden 2017 sebagai ajang pemanasan menyambut Kompetisi Liga 1.

“Siapapun lawan di Piala Presiden, kami melihat untuk persiapan tim. Hasilnya bisa menjadi bahan evaluasi. Kami lebih menatap Liga 1,” ujar Simon.

Evaluasi tersebut, lanjut Simon, lebih kepada pemain. Ada beberapa pemain yang masih berstatus seleksi. Jadi masih banyak kemungkinan pencoretan atau penambahan pemain setelah Piala Presiden.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Namun pelatih asal Skotlandia tersebut tak ingin timnya hanya asal ikut, tetapi juga ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan di grup 2. Simon juga menilai turnamen ini terlalu awal, sehingga persiapan timnya terlalu mepet.

“Saya pikir sulit bermain kompetitif dengan persiapan yang mepet. Kita punya waktu dua minggu. Tidak ada kemenangan yang sepenting persiapan. Jadi ini untuk evaluasi,” lanjutnya.

Masuknya Firman Utina di skuat berjuluk The Great Alligator tersebut bisa menjadi guru bagi pemain muda. Mantan pelatih Mitra Kukar tersebut berharap Firman bisa menularkan pengalaman ke juniornya.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Pada pertandingan pertama, Bhayangkara FC akan meladeni tim tuan rumah Arema FC pada pukul 15.00 WIB di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/2). (FM)

(Visited 75 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid