Offside.co.id

Bhayangkara FC Benamkan Mimpi Persija

Kamis 16 Februari 2017 22:27 WIB

Offside.co.id – Persija harus membenamkan mimpi untuk lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017 setelah kalah tipis 0-1 dari Bhayangkara FC (BFC). Skema serangan balik BFC berhasil membuat Persija harus mengakui keunggulan BFC.

Selama pertandingan, Persija dan BFC menyuguhkan pertandingan yang sengit. Kedua tim berusaha saling serang. Salah satunya, Persija berhasil menciptakan peluang emas melalui Jefri Kurniawan di menit 49 setelah berhasil mengelabui kiper BFC, Wahyu Tri Nugroho. Namun sayang sepakan Jefri kurang bertenaga dan sedikit melenceng di sisi kanan gawang.

Petaka Persija datang di menit 85. Umpan serangan balik yang dibangun Evan Dimas membuat pertahanan Persija kelabakan. Umpan tersebut mengarah ke Dendy Sulistyawan. Andritany maju untuk menghalau bola, namun bola lepas dan berhasil dikonversi gol oleh Ilham Udin Armaiyn.

Pelatih BFC, Simon McMenemy mengaku senang melihat permainan kedua tim. Pasalnya, kedua tim menyajikan permainan yang menyerang. Itu terbujti hanya satu gol yang tercipta.

“Ini pertandingan yang ketat. Kedua tim saling fight, kami sedikit lebih baik. Dan saya senang bisa menang,” ujar Simon.

Banyaknya serangan Persija di babak pertama, tak membuat BFC merasa diintimidasi. Simon menyebut hal tersebut terjadi karena ia menurunkan komposisi yang berbeda.

“Muchlis dan Han Hong Gyu masih belum padu. Kami juga menurunkan dua gelandang muda, Hargianto dan Evan Dimas di tengah. Kami tidak terintimidasi sama sekali,” ucapnya.

Pertandingan malam (16/2) ini bisa membuat Simon lebih tenang dan seperti terkena serangan jantung. “Saya bisa tidur tenang selama seminggu ini. Tadi seperti terkena serangan jantung,” candanya.

Sementara itu Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mencatat beberapa evaluasi setelah kekalahan atas BFC. Salah satunya finishing buruk yang menyebabkan beberapa peluang tebuang percuma. Selain itu, Teco, sapaan akrabnya juga akan mengevaluasi kinerja pemain asing.

Finishing masih buruk. Pemain asing akan dievaluasi. Untuk memutuskan nasibnya saya perlu berdiskusi dengan manajemen,” ucap Teco.

Meski diakui bukan permainan terbaik Persija, Teco tak terlalu memusingkan hasil akhir turnamen Piala Presiden. “Tidak masalah kami tersingkir. Karena bukan target kami. Saya ingin melihat permainan pemain yang saya punya,” tutup Teco. (FM)

(Visited 191 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid