Offside.co.id

Bhayangkara FC Kokoh, McMenemy Belum Berpikir Juara

Selasa 12 September 2017 19:37 WIB
Offside.co.id –  Bhayangkara FC sukses merebut puncak klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1 dari Bali United pada pekan ke-23. Hal ini dipengaruhi keberhasilan pasukan Simon McMenemy yang sukses memukul tim kuat Persipura dengan skor 2-1, dan imbangnya basil pertandingan Bali United lawan Borneo FC, kemarin.

Meski tengah berada di puncak  dan kompetisi menyisakan 11 laga terakhirnya, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy ogah memikirkan dan sesumbar timnya meraih juara.

“Saya belum berpikir juara.Ketika bisa mengalahkan Persipura, target kami selanjutnya adalah pertandingan melawan Semen Padang. Jadi saya ingin pemain tidak memikirkan gelar juara dulu. Mereka harus tetap fokus dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya,” ujar Simon kepada Offside.co.id.

Pelatih asal Skotlandia ini pun menilai Bhayangkara FC belum bisa disamakan dengan tim besar lainnya seperti Persib, Arema, dan Persipura yang mempunyai basis suporter besar dan mampu memberikan tekanan kepada lawan dan wasit dalam setiap pertandingan.

BACA JUGA :   Indisipliner, Aubameyang Dicoret dari Skuat Dortmund

Simon yang pernah dianggap gagal bersama Pelita Bandung Raya sejauh ini berhasil membuktikan bahwa ia adalah seorang peracik jitu untuk sebuah klub sepak bola di Indonesia, kemampuannya dalam mempersiapkan tim, membaca permainan lawan, dan pergantian pemain yang dilakukan saat pertandingan pun sering berbuah kemenangan. Ia tidak segan-segan merubah posisi Jajang Mulyana dari striker menjadi seorang centre back tangguh mendampingi Otavio Dutra.

BACA JUGA :   Bungkam Dortmund, Stuttgart Perpanjang Rekor

“Kami masih punya 11 pertandingan yang harus dimenangkan baru kami akan berfikir tentang juara,” tutup Simon.

Saat ini Bhayangkara FC mengumpulkan nilai 46 dari 23 laga yang telah dijalani, sedangkan Bali United menempel ketat dengan selisih satu poin di bawahnya. (VP) 

(Visited 42 times, 8 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo