Offside.co.id

Blunder Kiper, Persebaya Ditahan Arema FC

Rabu 10 April 2019 08:22 WIB

Offside.co.id – Tim “Bajul Ijo” Persebaya gagal memanfaatkan peluangnya untuk memenangkan pertandingan di kandang sendiri. Persebaya dipaksa puas bermain imbang 2-2 melawan Arema FC pada pertemuan pertama babak final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (09/04).

Bermain di depan 50.000 suporternya, Persebaya sempat memimpin 1-0 lewat gol cepat Irfan Jaya di menit ke-6. Walau kemudian bisa disamakan Arema FC melalui gol balasan Hendro Siswanto menit ke-32, Persebaya bisa kembali unggul 2-1 berkat penalti Damian Lizio di babak kedua menit ke-71. Sayangnya, keunggulan ini tak bisa dipertahankan tuan rumah.

BACA JUGA :   MU Tumbang, Derby Manchester Milik City

Arema kembali mampu menyamakan kedudukan berkat gol tendangan bebas Makan Konate pad ameni tke-78. Gol ini tercipta setelah penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra salah mengantisipasi datangnya bola.

Sejak awal, seperti dilansir dari laman emosijwaku.com, pelatih Djadjang Nurdjaman menurunkan starting line up yang tak jauh beda dengan starter saat mengalahkan Madura United di Pamekasan. Irfan Jaya yang pada pertandingan sebelumnya cadangan kini dipasang sejak awal pertandingan.

BACA JUGA :   Kick Off Liga 1 Mundur Sepekan

Hasil seri ini membuat kerugian bagi Persebaya, selain harus menang di laga kedua  di kandang Arema, dua gol yang diciptakan Arema bisa jadi modal bagus tuan rumah.

Selanjutnya laga final putaran kedua akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Jumat, 12 April 2019. (KS)

(Visited 5 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo