Offside.co.id

Boaz Dipilih Jadi Kapten Timnas

Selasa 6 September 2016 11:53 WIB

Offside.co.id – Siapakah kapten timnas saat laga ujicoba kontra Malaysia? Sesuai dengan prediksi, Boaz Solossa akan dipercaya mengemban tugas tersebut. Dari banyak hal, kapten Persipura Jayapura tersebut paling layak dipercaya sebagai kapten tim ketimbang pemain lainnya.

Salah satu pertimbangannya Boaz merupakan pemain senior. Karakteristik kepemimpinan dia juga paling menonjol. Dari kualitas teknik, Boaz juga paling mumpuni. Ia panutan bagi pemain muda yang dipanggil Alfred Riedl saat ini.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

“Benar, Boaz akan menjadi kapten timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia,” kata Asisten Pelatih timnas, Wolfgang Pikal. “Dia punya jiwa kepemimpinan dan pengalaman. Tentu, kualitasnya juga kami pertimbangkan dalam menunjuk Boaz sebagai kapten,” tandas Pikal.

Pada saat seleksi gelombang pertama lalu, kepada Hanif Marjuni dari Offside.co.id, Boaz juga menyampaikan kesiapannya jika dipercaya sebagai kapten tim. Baginya, tugas sebagai kapten tim tersebut merupakan kepercayaan yang luar biasa.

BACA JUGA :   Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

“Selama pelatih memercayai saya, saya sanggup untuk dipercaya sebagai kapten tim. Sebuah kebanggaan bisa menjadi kapten timnas,” kata Boaz yang ketika itu masih menjalani terapi dari cederanya.

(Visited 615 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni