Offside.co.id

Bonek Beri Perhatian Serius TMS Milik Persebaya

Jumat 15 Desember 2017 05:37 WIB

Offside.co.id – Pendukung Persebaya Surabaya, yang dikenal dengan sebutan Bonek, mengambil sikap menjelang pembahasan Transfer Matching System (TMS). Sebelumnya Persebaya diundang PSSI untuk membahas TMS bersama 18 klub Liga 1 lainnya.

Pembahasan ini masuk dalam agenda Professional Administration Workshop di kantor PSSI pada Rabu, 20 Desember 2017. Pembahasan ini akan dihadiri Persebaya dan Bhayangkara FC.

Bonek sendiri mengadakan rapat bersama di belakang Hi-Tech Mall, Rabu (13/12) malam. Berikut kesepakatan dari hasil rapat yang dilakukan Arek Bonek 1927 (AB1927) seperti dilansir laman emosijiwaku.com:

  • Mendesak pada manajemen PT Persebaya Indonesia untuk mengambil hak TMS dari Bhayangkara FC maksimal pada Rabu, 20 Desember 2017.
  • Menuntut PSSI dan Bhayangkara FC wajib mengembalikan TMS Persebaya maksimal Rabu, 20 Desember 2017.
  • Pemanasan Aksi AB1927 pada 17 Desember 2017 di Car Free Day (CFD) Raya Darmo.

Setelah rapat ini akan diadakan komunikasi antara AB1927 dengan manajemen Persebaya dalam waktu dekat untuk membahas kesepakatan tersebut.

Sebelumnya Bhayangkara menggunakan TMS milik Persebaya. Akibatnya Persebaya tak dapat mendatangkan pemain asing. Masalah ini akan diurus oleh PSSI agar cepat terselesaikan.

“Ini bukan hal rumit tapi juga tidak boleh sembarangan karena isunya tidak hanya sekadar TMS, tapi juga terkait dengan pemain-pemain sebelumnya. Sebelumnya itu kalau saya catat adalah sejak tahun 2010-2011 ya. Saat ada dua kompetisi sebelumnya dan ada dua Persebaya,” ujar Waketum PSSI, Joko Driyono seperti dilansir Jawapos.com.

Sementara Manajer Bhayangkara tak mau mempersoalkan TMS terlalu besar. Hal itu ia serahkan ke PSSI untuk mengurusnya.

“Soal TMS bukan sesuatu banget, jangan dipersoalkan karena itu domainnya PSSI. Saya kira kalau klub sudah di LIga 1, dengan secara otomatis PSSI akan menyampaikan ke FIFA.,” jelas AKBP Sumardji di sela-sela acara Save Our Soccer yang diselenggarakan di Financial Club, Kamis (7/12). (ARDI/KS)

(Visited 189 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo