Offside.co.id

Bonekmania Mulai ‘Serbu’Jakarta

Rabu 9 November 2016 10:21 WIB

Offside.co.id – Koar-koar Bonekmania yang akan ‘menyerbu’  Jakarta ternyata bukan gertak sambal belaka. Mulai Selasa (8/11), suporter fanatik Persebaya Surabaya tersebut sudah ada yang berangkat menuju ibu kota.  Mereka siap untuk menggelar aksi #Gruduk Jakarta jilid II demi mengawal hak Persebaya Surabaya untuk bisa berkompetisi di ajang kompetisi resmi sepak bola Indonesia.

Rencananya, Bonekmania akan mengikuti secara langsung jalannya kongres PSSI yang dihelat di kawasan Ancol pada Kamis (10/11). Seperti diketahui, salah satu agenda di kongres tersebut memutihkan beberapa klub yang sempat dicabut keanggotaannya. Salah satunya Persebaya Surabaya.

Rombongan besar Bonekmania diperkirakan akan tiba di Jakarta pada Rabu (9/11) pagi atau siang. Sementara yang sudah tiba lebih awal, langsung beristirahat. “Rombongan sebagian sudah tiba. Tadi ada yang nyasar juga ke Cileungsi,” kata Andhi BJ, salah satu pentolan Bonek Jabodetabek.

Seperti halnya di kedatangan mereka pertama kali, Bonekmania kali ini tak perlu mencemaskan soal kebutuhan makanan selama di ibu kota. Pasalnya, ada kepedulian dari Bonek Jabodetabek. Oleh Bonek Jabodetabek, mereka disediakan makanan dan minuman yang dananya berasal dari iuran simpatisan atau orang-orang asal Surabaya dan sekitarnya yang sudah menetap di Jakarta.

(Visited 842 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni