Offside.co.id

Bonekmania Siap ‘Ramaikan” Kongres PSSI di Bandung

Selasa 27 Desember 2016 11:16 WIB

Offside.co.id –  Suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonekmania, akan menggelar aksi besar-besaran pada Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) 2017 di Bandung. Seperti yang ditegaskan jauh hari, aksi tersebut bertujuan agar PSSI memasukkan Bajol Ijo dalam kompetisi domestik musim depan.

Hal itu ditegaskan langsung oleh koordinator Bonek, Andi Peci, usai menggelar aksi Parade Bela Persebaya di Balaikota Surabaya, Senin (26/12). “Aksi yang kami gelar hari ini sebenarnya aksi pemanasan sebelum aksi “Gruduk Bandung” pada Kongres PSSI 8 Januari 2017 nanti,” tegas Andi.

Andi menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk merapatkan barisan menjelang acara Kongres tahunan PSSI. Semangat bonek untuk membela Persebaya disebutkan Andi, akan semakin menguat menjelang kongres tersebut.

BACA JUGA :   Conte Ingin Boyong Morata (Lagi) ke Chelsea

“Ribuan bonekmania siap hijaukan Bandung. Kami hanya ingin, mendesak, dan meminta PSSI memasukkan Persebaya pada saat Kongres di Bandung nanti. Pesan kami sederhana, persoalan sepakbola nasional tidak akan selesai jika Persebaya tidak selesai,” tandasnya.

Aksi bela Persebaya jauh hari telah dilakukan Bonekmania. Bahkan, jelang pemilihan pengurus PSSI yang baru, mereka nekad mendatangani Jakarta dan menyuarakan hal serupa.

Sementara itu, salah satu pentolan Bonek, Tubagus Dadang Kosasih, berkata bahwa Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, akan menyambangi Surabaya untuk berbicara langsung kepada manajemen Persebaya dan Bonek.

BACA JUGA :   Arsenal Menyerah, Setuju Gaji Ozil Rp 4,6 M/Pekan!

Dalam komentarnya, Edy Rahmayadi menegaskan, bahwa ia ingin Bonek bersikap baik, sebelum berbicara jauh mengenai pemutihan Persebaya. Edy Rahmayadi menanti sikap Bonek sebelum menyambangi Surabaya. “Selama Bonek itu benar-benar, saya akan datang. Kalau tidak, jangan berharap Persebaya bisa hidup lagi,” ucap Edy seperti dilansir CNN Indonesia.

(Visited 372 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni
Powered by Live Score & Live Score App