Offside.co.id

Bonus Bertambah! Rp 1 Miliar Untuk Persipura

Sabtu 7 Januari 2017 07:43 WIB

Offside.co.id – Pundi-pundi hadiah yang diterima Persipura Jayapura bertambah. PT Freeport Indonesia, selaku sponsor resmi mereka, menggelontorkan bonus senilai Rp 1 miliar sebagai ganjaran maraih gelar juara turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Penyerahan bonus juara ini dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Chappy Hakim kepada Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jumat (6/1). Acara itu disaksikan langsung oleh para pemain Persipura.

“Kami mengucapkan selamat atas kemenangan Persipura Jayapura. Kami juga turut berbangga atas prestasi Persipura Jayapura, yang telah mengharumkan nama Papua di ajang ISC 2016,” ujar Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Chappy Hakim melalui siaran persnya.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Dalam lima tahun terakhir, prestasi Mutiara Hitam memang meyakinkan. Sebelum menjuarai ISC 2016, di tahun 2013 Persipura telah menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) untuk keempat kalinya. Sementara di tahun 2014, Persipura berhasil mencapai babak 4 besar di kompetisi Asian Football Confederation (AFC) dan runner-up LSI.

“Dukungan Freeport Indonesia terhadap Persipura adalah bentuk komitmen perusahaan untuk turut serta dalam upaya pengembangan talenta-talenta berbakat di Papua, khususnya dalam bidang olahraga sepakbola. Freeport Indonesia berharap Persipura dapat terus menorehkan prestasi di pentas kompetisi sepakbola nasional dan internasional,” ujar Chappy.

BACA JUGA :   Gol Pavel Puriskhin Bikin Persib Terkapar

Freeport Indonesia selama ini kerap menjadi sponsor resmi Persipura Jayapura. Tercatat perusahaan pertambangan papan atas ini, sudah bekerjasama dengan Mutiara Hitam sejak 2012.

(Visited 108 times, 6 visits today)
Editor: Hanif Marjuni