Offside.co.id

Budiman: Saya Lebih Suka Pemain Muda

Jumat 12 Agustus 2016 13:52 WIB

Offside.co.id –  Persib Bandung U-21 saat ini sedang mematangkan persiapan jelang terjun dalam kompetisi U -21. Dibalik persiapan yang dilakukan Maung Ngora, tak bisa dilepaskan dari sosok Budiman, sang pelatih kepala.

Sosok Budiman di kancah sepak bola nasional sudah tidak asing lagi. Saat masih aktif sebagai pemain, ia malang melintang di berbagai klub besar di tanah air. Ia juga dikenala sebagai pemain yang ngotot, pantang menyerah, dan lihai dalam penampatan posisi.

Ketika menjajal profesi sebagai pemain, Budiman mengaku lebih tertarik melatih pemain-pemain muda. Termasuk Persib U-21. “Saya lebih suka ke pemain muda untuk membina talenta mereka, apalagi usia segitu, masih bisa nurut. Bisa diarahkan,” ujarnya pada Restu Nugraha dari Offside.co.id.

Dari beberapa pemain yang ia bina di Persib U-21, ia menilai ada beberapa nama yang bisa berkembang lagi. Bahkan bisa menjadi pemain professional. “Di Persib U-21, ada beberapa pemain yang punya kans bisa menjadi pemain profesional. Tinggal menunggu waktu saja,” terang dia.

 “Ini juga tantangan buat saya untuk membina agar ke depan nanti bisa menjadi pemain yang besar. Ingat, usia mereka rata – rata kelahiran 1997 –19 98. Masih bisa diarahkan, seperti Zola dan Febri,” pungkasnya.

(Visited 3.583 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni