Offside.co.id

Buka Piala AHY, Agus Siap Prioritaskan Persija

Minggu 23 Oktober 2016 02:18 WIB

Offside.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku siap memberikan prioritas bagi dunia sepak bola, khususnya Persija Jakarta jika kelak ia terpilih menjadi Gubernur pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Hal ini ia ungkapkan saat membuka Turnamen mini soccer memperebutkan Piala AHY di Club Serenia Mansion, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10).

Menurut Agus, pembangunan dunia sepak bola Jakarta harus dilakukan baik dari sisi kualitas maupun prestasi.

“Saat ini, mereka (Persija) belum memiliki tempat basis yang layak untuk bertanding dan berlatih secara terhormat. Padahal kita tahu, olahraga menyatukan bangsa, sepak bola menyatukan kita semua,” kata Agus dalam sambutannya.

“Prioritas saya, jika Allah memberi jalan kepada saya untuk memimpin DKI Jakarta, untuk meningkatkan prestasi sepak bola Jakarta, menyiapkan stadion untuk DKI Jakarta,” tambahnya.

Selain itu, Agus juga menekankan pentingnya fasilitas olahraga. Agus berjanji untuk berusaha melakukan perbaikan serta meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga Jakarta.

“Kalau saya dan Ibu Sylvi diberikan kesempatan, kami akan meningkatkan prestasi olahraga Jakarta. Kita saat ini tidak punya tempat untuk olahraga, kita cukup sedih karena saat ini tidak ada tempat untuk kita berolahraga, untuk bersatu,” tuturnya lagi.

Acara ini juga digunakan untuk penandatangan deklarasi dukungan dari KomPAS (Komunitas Pemenangan Agus-Sylvi) untuk Agus agar bisa memenangkan Pilkada DKI 2017.

Pembina KomPAS, Herman Haeron mengatakan, diadakannya turnamen mini soccer ini sebagai wadah untuk mengumpulkan para pecinta olahraga khususnya sepak bola.

“Dari kegiatan mini soccer inilah, mas Agus bisa mendapatkan masukan dan menyerap aspirasi dari pecinta olahraga, khususnya sepak bola,” kata Herman yang juga politisi Partai Demokrat ini.

Setelah memberikan sambutan, Agus kemudian menandatangani delapan buah bola dan menyerahkan bola tersebut kepada masing-masing peserta turnamen. Setelah itu, Agus melakukan kick off sebagai tanda dimulainya turnamen mini soccer tersebut.

Sementara itu, turnamen mini soccer memperebutkan Piala AHY masih akan berlangsung hingga Minggu (23/10). Terdiri dari delapan tim dan terbagi dalam dua grup, dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal.

Agus siap tingatkan prestasi olahraga, khususnya sepak bola di DKI Jakarta.

Agus siap tingkatkan prestasi olahraga, khususnya sepak bola di DKI Jakarta.

(Visited 1.710 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid