Offside.co.id

Bursa Ketum PSSI, Dukungan ke Pangkostrad Menguat

Kamis 4 Agustus 2016 15:03 WIB

Offside.co.id – Bursa calon Ketua Umum PSSI belum dibuka. Namun nama-nama yang akan didaftarkan, mulai mengerucut ke permukaan. Di antaranya pengamat sepak bola, Edy Sofyan dan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jendral Edy Rahmayadi.

Dari dua nama itu, dukungan ke Letnan Jendral Edy Rahmayadi makin menguat. Kelompok 85 menyatakan mendukung Edy untuk dicalonkan sebagai ketua umum PSSI. “Kami jagokan beliau (Edy Rahmayadi). Ini bukan sekadar pendapat saya, tapi juga keinginan mayoritas Kelompok 85,” kata Manajer Persib yang juga pendiri Kelompok 85, Umuh Muchtar,

Lanjut Umuh, Kelompok 85 akan merumuskan langkah untuk mendaftarkan Edy Rahmayadi ke bursa calon Ketua Umum PSSI. Menurut dia, Edy sudah mengantongi persyaratan untuk maju sebagai calon ketua umum.

Meskipun berlatar belakang militer, Edy sudah lama bergelut dalam organisasi sepak bola. Edy pernah membina klub PSMS Medan yang kini berubah menjadi PS TNI.

Pada kesmepatan lain, Edy Rahmayadi mengaku siap jika benar-benar diajukan untuk dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI. “Kalau itu amanah dari voters dan Allah, akan saya lakukan dengan segenap jiwa raga demi marwah PSSI,” kata Edy kepada Tempo.

(Visited 603 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni