Offside.co.id

Bursa Transfer ISL 2017: Klub Mulai Jor-Joran

Rabu 18 Januari 2017 12:00 WIB

Offside.co.id – Satu setengah bulan mendekati digulirkannya Indonesia Super League (ISL) 2017, klub-klub peserta mulia terlihat geliatnya di bursa transfer pemain. Ada yang melakukannya secara diam-diam, namun ada juga yang doyan bikin kejutan alias mendatangkan pemain bintang dengan banderol mahal.

Mitra Kukar misalnya. Klub kaya asal Kalimantan ini memastikan telah mendatangkan Jorge Gotor Blas. “Kami sudah mendapatkan Gotor untuk memperkuat Mitra Kukar pada musim 2017 ini. Sebelumnya, ia sudah pernah memperkuat Mitra Kukar pada QNB League lalu,” ujar Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto.

Untuk mendatangkan Gotor Blas, diyakini Mitra Kukar keluar duit banyak. Bukannya apa-apa, ia termasuk pemain berkelas. Ia banyak menghabiskan karirnya di Spanyol. Ia pernah memperkuat sejumlah klub macam Real Zaragoza, Real Murcia dan Getafe. Ia juga pernah merumput di Iran dengan memperkuat Arbil.

Tak cuma itu. Mitra Kukar juga menggaet pemain asing asal Korea Selatan, Oh In-Kyun, sebagai pilar lapangan tengah.“Ia juga akan mengisi slot pemain asal Asia,” tutur Suwanto.

Klub Kalimantan yang lain, PBFC tak mau kalah. Mereka sukses mendapatkan tanda tangan bek asal Brasil, Helder Lobato. Untuk mendatangkan bek berumur 28 tahun ini, PBF rela menggelontorkan sekitar Rp 500 juta hanya untuk biaya transfer pemain.

Klub lain, PSM Makassar juga menunjukkan geliat transfer yang menghebohkan. Mereka sukses mendatangkan mantan bek Arema FC yang tampil gemilang musim lalu, Hamka Hamzah. Padahal, pihak Arema sejatinya ingin mempertahankannya. Namun, mantan pemain timnas ini memilih mudik. Diyakini, kontrak Hamka tak murah.

“Bismillah..saya memutuskan Membela Tim kampung Halaman saya PSM MAKASSAR#EWAKO#ayamjantandaritimur#pasukanramang,” cuit Hamka pada akun pribadinya pada Selasa (17/1/2017).

Sementara, Arema FC juga tak kalah sigap. Mereka sudah melakukan beberapa pembelian pemain bintang. Terutama pemain lokal. Usai mempertahankan Achmad Bustomi dan merekrut Adam Alis, Singo Edan disebut-sebut tengah mendekati Yanto Basna yang tak menemukan kata sepakat dengan Persib Bandung.

(Visited 17.498 times, 14 visits today)
Editor: Hanif Marjuni