Offside.co.id

Catat! Liga 1 2017 Bergulir Pada Pekan Kedua April

Selasa 21 Februari 2017 23:51 WIB

Offside.co.id – Teka-teki terkait jadwal digulirkannya Liga 1 2017 mulai terjawab.  Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memastikan jadwal kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional 1 tidak akan molor lama dari jadwal yang direncanakan. Sebelumnya, Liga 2017 akan dihelat pada 26 Maret 2017.

“Paling tidak Minggu kedua April nanti ‎kita mulai,” kata Edu, Selasa (21/2). “Saya inginnya mundur biar klub-klub semakin bagus. Semakin baik mau ke kompetisi,” tambah dia.

Menurut Edy, pihaknya ingin klub-klub tak asal-asalan dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2017. Dia menginginkan klub benar-benar melakukan persiapan yang matang. Terutama bagi klub-klub yang berlaga di babak-babak akhir Piala Presiden 2017. “Salah satu alasannya karena kami ingin tim-tim berkualitas dan kuat. Tidak sekadarnya dan kurang maksimal tampil di kompetisi nanti,” terangnya.

Selain soal kesiapan dan kematangan tim, alasan berikutnya yang memengaruhi pemunduran jadwal ialah soal penentuan CEO atau Ketua PT Liga Indonesia Baru, calon operator kompetisi Liga 1. Kebetulan, sampai hari ini belum ditentukan siapa yang dipercaya menduduki posisi menentukan tersebut.

(Visited 138 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni