Offside.co.id

Cedera Lutut, Patrich Wanggai Absen Dua Pekan

Rabu 28 September 2016 15:31 WIB

Offside.co.id – Patrich Wanggai tengah apes. Baru saja direkrut Madura United, namun ia harus absen selama dua pekan. Ia mengalami cedera lutut. Cedera itu didapatkan ketika timnya berujicoba kontra Persik Kediri.

Patrich mengalami cedera lutut ringan setelah salah tumpuan usai duel udara dengan salah satu pemain Persik. Bomber asal Papua itu pun harus mendapatkan perawatan medis. Untungnya, cedera itu tak parah dan hanya butuh dua pekan untuk penyembuhan.

 “Dari estimasi dokter, Patrich harus absen minimal 10 hari. Tapi juga bisa lebih, maksimal dua minggu ia sudah bisa bermain lagi,” jelas Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

Cedera Patrich memaksa Gomes de Oliveira harus putar otak. Maklum, ia sejatinya sangat diharapkan bisa menambah ketajaman lini depan timnya. Sebelumnya, eks striker andalan timnas U-23 itu harus menjalani penurunan berat badan saat pertama kali didatangkan. “Kami harus siapkan pemain yang lain sambil menunggu kesembuhan Patrich,” tambah Gomes de Oliveira.

Hingga laga ke-20, saat ini Laskar Sape Kerrab – julukan Madura United – tetap berada di peringkat pertama klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Mereka unggul satu poin atas peringkat kedua, Arema Malang yang sudah mengoleksi 19 poin.

Karena itu, untuk mengamankan posisi tersebut, MU dipaksa memutar otak. Apalagi Wanggai juga cedera. “Rotasi pemain tak terhindarkan saat kami menghadapi jadwal padat. Saya berharap semua pemain dalam kondisi bugar sehingga utak-atik pemain di berbagai posisi terasa lebih mudah,” pungkas Gomes de Oliveira.

(Visited 439 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni