Offside.co.id

Cukur Brunei 8-0, Indonesia Siap Menatap Semifinal

Kamis 14 September 2017 05:47 WIB

Offside.co.id – Sukses mencukur Brunei Darussalam 8-0 di Stadion Thuwuna, Yangon, Rabu (13/9), sekaligus tampil sebagai juara grup B yang dicatat Tim nasional Indonesia U-19, tidak membuat Indonesia mempermasalahkan lawan di babak semifinal pada Piala AFF U-18, Jumat (15/9).

Setelah memastikan diri ke semifinal Indonesia dipastikan bakal berjumpa dengan Thailand sebagai runner up grup A. Sedangkan tuan rumah Myanmar akan menghadapi Malaysia sebagai juara grup A. Myanmar sendiri berhasil lepas dari ujung tanduk setelah menaklukkan Vietnam 2-1 di laga terakhir, Rabu (13/9).

“Terkait lawan di semifinal baik itu Malaysia atau Thailand, kami sudah siap melawan siapa saja untuk melaju ke partai final,” kata pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu.

BACA JUGA :   Ronaldo Cetak Dua Gol, Real Madrid Lolos

Seperti dilansir Antara, meski menyatakan kesiapannya, Indra mengakui skuatnya masih memiliki kekurangan. Akan tetapi dia menyatakan hal tersebut akan diperbaiki dalam waktu tersisa.

“Besok kami akan satu kali latihan jelang laga semifinal pada Jumat. Pemulihan kondisi akan jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari, karenanya kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U-18 ini,” ujar Indra.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang 8-0 dan lolos ke semifinal. Tapi tetap harus ingat, jalan menuju juara masih ada dua kali yakni babak semifinal dan final, kita harus tetap fokus, semangat, pantang menyerah, fighting terus setiap pertandingan,” kata Manajer Timnas U-19 Roni Fauzan.

BACA JUGA :   Napoli Akui Salah Sempat Remehkan Shakhtar

Baik Indonesia, Myanmar, dan Vietnam sama-sama mengemas nilai 9 dari empat pertandingan. Namun Indonesia berhak menduduki puncak klasemen karena unggul dalam catatan gol (15) dibandingkan dengan dua pesaing lainnya yang mengemas 14 gol. Myanmar sebagai runner-up juga memiliki catatan gol sama dengan Vietnam, namun dari sisi head to head, Myanmar unggul atas Vietnam. (KS)

 

(Visited 64 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo