Offside.co.id

Curhat Pemain Persinga Usai Diskualifikasi: “Kami Bingung, Mas.”

Sabtu 20 Agustus 2016 03:46 WIB

Offside.co.id – Nasib tragis dialami Persinga Ngawi. Mereka resmi didiskualifikasi dari ajang Indonesia Soccer Championship B (TSC B) 2016. Itu  merupakan buntut dari pengeroyokan yang dilakukan sejumlah pemain terhadap wasit dan asisten wasit saat laga kontra PSS Sleman.

“Sehubungan dengan keputusan Komisi Disiplin ISC terkait pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh klub Persinga Ngawi, bersama ini PT GTS menyampaikan salinan keputusan Komdis ISC Nomor KD85-10082016, di mana hukuman yang dijatuhkan adalah Persinga Ngawi didiskualifikasi dari kompetisi ISC B,” isi surat yang ditandatangani Direktur Utama (Dirut) PT GTS, Djoko Driyono.

“Terhadap keputusan ini, maka seluruh pertandingan yang melibatkan Persinga Ngawi ditiadakan dan agar semua klub peserta di babak pendahuluan grup d ISC B memperhatikan hal tersebut,” tuntasnya.

Banding sudah dilakukan Laskar Alas Ketongo. Namun ditolak. Alhasil, sampai dengan berakhirnya ISC B 2016, tak ada lagi peserta yang bernama Persinga. Pedih memang. Tapi semua sudah terjadi. “Kami kaget dan kecewa. Jika bicara soal hukuman, banyak tim lain yang lebih parah. Tapi hukumannya tidak dengan mendiskualifikasi tim. Tapi pelakunya. Ya, sudahlah,” bilang Habib Saefulloh, salah satu ofisial Persinga.

(Visited 1.557 times, 6 visits today)
Editor: Hanif Marjuni