Offside.co.id

Dahsyat! Maung Bandung Lumat SFC di Jakabaring

Selasa 5 September 2017 05:49 WIB

Offside.co.id – Penampilan ciamik diperlihatkan Maung Bandung dalam laga tandang melawan tuan rumah Sriwijaya FC (SFC). Bermain di hadapan publik lawan, Persib sukses mempermalukan SFC 4-1 pada lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (4/9).

Kemenangan Michael Essien dkk seperti sudah bisa diduga saat Persib mampu memegang kendali permainan dan membuiat tuan rumah harus pontang panting menghadang serbuan pemain-pemain Persib. Keunggulan Persib diawali lewat gol striker anyarnya Ezechiel Ndouasel pada menit ke-17 setelah pemain asal Chad ini sukses meneruskan umpan silang Shohei Matsunaga ke kotak penalti.

Michael Essien membuat keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-31, setelah mendapatkan umpan matang Ezechiel yang berhasil memperdaya pemain-pemain belakang SFC di kotak penalti. Skor 2-0 untuk Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA :   Essien Masih Berharap Berkostum Persib

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang tertinggal ua gol mencoba meningkatkan intensitas serangan. Upaya ini memberikan hasil cukup optimal ketika sejumlah peluang berhasil diciptakan Beto Goncalves dan Hilton Moreira. Sayangnya tak satu pun yang berujung pada gol balasan.

Sebaliknya, di saat usaha keras mengejar ketertinggalan terus dilancarkan SFC, mereka justru kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-59. Kali ini giliran tendangan Febri Haryadi yang gagal dibendung Teja Pakualam.

Permainan Persib tak kendur kenati sudah unggul tiga gol. Menjelang menit akhir babak kedua pemain pengganti Billy Keraf menambah kemenangan Persib menjadi 4-0. SFC sendiri menapatkan satu gol hiburan di menit injury time melalui Tijani Belaid.

BACA JUGA :   Zidane Minta Madrid Boyong Alonso ke Bernabeu

Poin penuh yang diraup Persib dari kandang SFC menempatkan mereka di posisi kesembilan dengan nilai 32. Sedangkan SFC terpatri di posisi keduabelas dengan 28 poin.

Sementara itu alam duel lainnya di Gresik, tuan rumah Persegres Gresik juga menyerah dari lawannya Pusamania Borneo FC 0-1. Gol tunggal yang mengantarkan kemenangan Pusamania diciptakan Lerby Eliandri pada menit ke-18.

Kekelahan yang dialami Persegres makin menenggelamkan tim ini di dasar klasemen, posisi ke-18, dengan 7 poin ari 22 pertandingan. Sedangkan Pusamania di peringkat sepuluh nilai 32. (KS)

(Visited 88 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo