Offside.co.id

Dan, Persib Pun Rontok di Piala Presiden

Sabtu 27 Januari 2018 01:00 WIB

Offside.co.id – Persib harus mengakui ketangguhan PSM Makassar yang bermain dengan 10 orang. Gol tunggal Bruce Ditje menjadi mimpi buruk Persib dan Bobotoh yang hadir pada laga ketiga Grup A Piala Presiden 2018 di Stadiob Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/11).

Di babak pertama PSM langsung mendapat kesempatan emas melalui Bruce di menit 13. Namun tendangan  Bruce masih mampu diamankan kiper Persib, Deden Nathsir.

Baik PSM maupun Persib bermain dengan tempo agak lambat sehingga bola lebih banyak berada di tengah lapangan saja.

PSM menerima petaka, Zulkifli Syukur diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua. Namun bermain dengan 10 orang tak membuat PSM melemah. Justru Asnawi Mangkualam berhasil memecah kebuntuan PSM.

Sadar tertinggal, Persib bermain lebih terbuka dan terus menyerang. Namun dengan tempo yang agak lambat justru membuat PSM dengan mudah membaca pergerakan pemain Persib.

Persib tak henti-hentinya menyerang, kerjasama antara Billy-Febri pun menjadi solusi bagi anak asuh Mario Gomez. Namun solusi itu tak kunjung menghasilkan pundi-pundi gol untuk Persib. Lagi, finishing touch menjadi masalah bagi anak asuh Mario Gomez.

Dengan kekalahan kedua ini Persib gagal melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2018 sekaligus menemani PSM Makassar yang sebelumnya sudah menelan kekalahan dari Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Sriwijaya menjadi runner up Grup A Piala Presiden dan memiliki kesempatan untuk menemani PSMS Medan di Babak 8 beast. (ARDI/KS)

(Visited 47 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo