Offside.co.id

Danurwindo: Milla Ingin Pemain Timnas Lebih Pintar

Minggu 22 Januari 2017 04:49 WIB

Offside.co.id – Direktur Teknik PSSI, Danurwindo mengaku sudah berbicara banyak dengan pelatih timnas, Luis Milla Aspas. Termasuk soal kultur sepak bola Indonesia hingga target yang harus dicapai oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Danurwindo menceritakan, Milla sempat menanyakan apa yang diinginkan dari kepelatihannya selama dua tahun mendatang. Menjawab pertanyaan itu, eks pelatih Persema Malang ini menjelaskan soal peta kekuatan di Asia Tenggara.

“Saya bilang Thailand nomor satu. Vietnam nomor dua. Indonesia di peringkat ketiga. Lalu Milla bilang, itu yang ingin ia capai. Indonesia bisa menjadi nomor satu di Asia Tenggara,” sebut Danurwindo.

Danurwindo juga menerangkan bahwa selama ini Milla sudah mengamati permainan timnas Indonesia. Itu dilakukannya sebelum dia tiba di Jakarta. Kata dia, Milla menilai permainan timnas Garuda Indonesia, mirip timnas muda di Spanyol. “Yakni dalam hal posisi para pemain,” ujar dia.

Akan tetapi, menurut Milla, ada yang kurang dengan permainan Merah Putih. Yakni belum maksimal dan kurang berpikir dalam menguasai bola selama pertandingan. “Milla ingin agar pemain-pemain timnas nanti, lebih pintar dalam menguasai bola. Pintar membaca permainan lawan. Dan pintar mengeksekusi bola saat di lapangan,” pungkas Danur.

(Visited 114 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni