Offside.co.id

Datang ke Indonesia, Michael Essien Gabung Persib?

Senin 13 Maret 2017 09:59 WIB

Offside.co.id – Mantan pemain Chelsea, Michael Essien diketahui tengah berada di Jakarta, Minggu (12/3). Kedatangan gelandang berkewarganegaraan Ghana ini adalah untuk berlibur. Namun, beredar spekulasi ia akan bermain untuk klub Tanah Air.

Ya, Essien pernah menikmati masa jayanya bersama Chelsea pada periode 2004 hingga 2014 silam. Dalam akun instagram @harrisosckar, terlihat Essien sedang berfoto bersama sang pemilik akun instagram tersebut di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Postingan tersebut menimbulkan beragam rumor bahwa Essien akan bermain di kompetisi Liga 1 musim ini. Pasalnya, selain kompetisi Liga 1 tengah bersiap, Essien juga dalam status free transfer alias tanpa klub.

Raksasa Yunani, Panathinaikos adalah klub terakhir yang dibela pemain 34 tahun ini pada 2016 lalu. Kabarnya, ia juga mencari peluang untuk bermain di kompetisi Eropa, namun beberapa klub Swedia menolak menggunakan jasanya.

Dengan statusnya kini, tidak heran jika pada akhirnya Essien akan membela salah satu klub Indonesia. Namun untuk bisa mengontrak Essien, dibutuhkan dana yang tidak sedikit.

Jika melihat keuangan klub kontestan Liga 1, Persib Bandung memiliki kemampuan untuk mengontrak pemain yang pernah memperkuat Real Madrid dan AC Milan ini.

Terlebih, klub berjuluk Maung Bandung itu juga tengah mencari pemain top dunia untuk mengisi slot kuota asingnya. Terakhir, Persib mendepak empat pemain asing seleksi karena tidak sesuai harapan. (BM)

(Visited 1.541 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid