Offside.co.id

Dedik dan Hardianto Menangkan Arema FC

Selasa 5 Maret 2019 09:19 WIB

Offside.co.id – Dedik Setiawan dan Hardianto menjadi bintang lapangan dan pahlawan bagi Arema FC. Berkat gol kedua pemain ini Arema tidak saja bangkit dari ketertinggalan, melainkan juga sukses membalik keadaan dan memenangkan duel menegangkan melawan Barito Putra pada laga pertama Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Senin (04/03).

Betapa tidak. Sempat dikejutkan dan dibuat ketar-ketir ketika tim tamu berhasil mencetak dua gol, Dedik dan Hardianto akhirnya bisa membuat gol balasan di saat-saat kritis.

Arema harus tertinggal 0-2 dari Barito saat Yakob Sayuri dan Evan Dimas Darmono mencetak gol hanya dalam waktu empat menit, masing-masing pada menit ke-63 dan 67.

BACA JUGA :   Persebaya Tertahan, Djajang Minta Maaf

Namun begitu, Arema tak patah arang. Upaya mengejar ketertinggalan terus mereka lakukan hingga akhirnya Dedik Setiawan mempertipis ketinggalan menjadi 1-1 pada menit ke-76.

Tidak mudah bagi Arema untuk menyamakan kedudukan. DI saat waktu sudah memasuki menit akhir dan harapan untuk menyamakan kedudukan semakin tipis, Hardianto muncul sebagai pahlawan. Dia berhasil menyamakan kedudukan di menit 90.

Arema pun bangkit. Lima menit berselang atau ketika pertandingan sudah memasuki injury time, tuan rumah bisa mencetak gol sekaligus membalik keadaan menjadi 3-2 berkat gol kedua Dedik.

Arema, yang ditangani pelatih Milomir Seslija, sejak peluit pertama tampil terbuka. Begitu juga Barito Putra yang ternyata berani meladeni permainan Arema. Hanya saja hingga babak pertama usai, tak satu pun gol tercipta. Lima gol yang hadir pada laga ini seluruhnya tercipta pada babak kedua.

BACA JUGA :   Persela dan Persipura Berbagi Angka

 

Susunan Pemain:

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana; Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi; Jayus Hariono, Pavel Smolyachenko; Makan Konate, Dendi Santoso, Ridwan Tawainella; Dedik Setiawan.

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jae-hon, Andri Ibo, Arthur Jesus, Dony Monim, Nazar Nurzaidin; Bayu Pradana, Lucas Ramos, Evan Dimas; Prisca Womsiwor, Samsul Arif, Yakob Sayuri. (KS)

 

Keterangan Foto: Arema FC (foto: LIB)

(Visited 16 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo