Offside.co.id

Dejan Siap Jadi Pelatih Timnas

Rabu 18 Mei 2016 12:00 WIB

Jagat linimasa Twitter mendadak ramai dengan hashtag #Dejan4Timnas, pada Selasa (17/5). Hal itu sebagai bentuk dukungan agar pelatih Persib Bandung Dejan Antonic menjadi pelatih timnas Indonesia.

Dejan sendiri mengaku tidak tahu soal kehebohan di dunia maya tersebut. Ia mengaku sudah lama tidak membuka akun twitternya, sehingga ia tidak tahu jika saat ini muncul hashtag tersebut.

“Saya enggak baca twitter sudah dua bulan itu,” ujar Dejan.

Ia merasa tersanjung mendapat dukungan tersebut. Sebab menjadi pelatih timnas adalah cita-citanya, apalagi menjadi pelatih timnas Indonesia. Itu karena Dejan cukup lama tinggal di Indonesia dan sangat mencintai Indonesia.

Ia pun menegaskan kesiapannya jika benar-benar dipercaya menjadi arsitek timnas. “Tentu hati saya siap untuk timnas Indonesia karena saya sudah lama kerja di sepakbola Indonesia dan saya pikir saya sudah pro, sudah cukup (pengalaman) dimana-mana saya kerja,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Kejar Zona Champions, Roma di Ujung Tanduk

Dejan kemudian mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukungnya menjadi pelatih timnas. Ia merasa tertantang sekaligus ingin membawa Indonesia berprestasi di kancah internasional.

“Buat semua pelatih, target (menjadi pelatih) timnas tentu. Semua kita kerja keras agar suatu hari bisa kerja untuk timnas. Tapi untuk timnas seperti negara Indonesia, itu responsibility besar. Saya senang dan saya enggak takut kalau bisa yang itu (jadi pelatih timnas), saya enggak takut,” jelas pria berpaspor Serbia.

BACA JUGA :   Tiga Besar di Osaka, Zohri Lolos Olimpiade 2020

Tapi hasrat Dejan membesut timnas jelas akan terganjal. Sebab ia masih terikat kontrak dengan Persib. Meski kemungkinan menjadi pelatih timnas terbuka lebar, ia tidak mau berbicara lebih jauh soal kans meninggalkan Persib demi timnas.

“No, jangan kita bicara terlalu jauh didepan kita. Aku fokus ke Persib sekarang dan saya fokus ke Persib. Itu cuma rumor-rumor. Tapi sekarang saya pelatih profesional, saya fokus ke tim yang saya (tangani) dulu itu,” tegas pelatih berlisensi UEFA Pro itu. (BM)

(Visited 38 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid