Offside.co.id

Demi KLB, Kelompok 85 Temui FIFA

Kamis 9 Juni 2016 09:11 WIB

Offside.co.id – Berkali-kali kelompok 85 menyerukan segera digulirkan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Itu ternyata bukan gertak sambal belaka. Baru-baru ini, kelompok yang berkekuatan 97 dai 107 voters itu mengklaim telah berkomunikasi langsung dengan FIFA.

“Kami sudah mengirimkan utusan ke FIFA untuk meminta pertimbangan terkait KLB PSSI ini,” kata Edy Rahmayadi, ketua Kelompok 85 seperti yang dirilis JPNN. “Dalam waktu dekat pasti sudah ada jawaban terkait permintaan kami ini,” lanjut pria yang juga Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) itu.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Komunikasi yang dimaksud lebih kepada meminta pendapat ke FIFA  terkait waktu yang paling ideal untuk menggelar KLB. Sebab ada dua versi soal pelaksanaan hajatan tersebut. Dari versi PSSI, KLB hanya bisa digelar usai ada persetujuan dari anggota Kongres Tahunan  PSSI. Rencananya kongres tahunan itu digelar pada awal Agustus 2016. Sementara Kelompok 85 meyakini, itu bisa langsung digelar lewat rapat anggota Executive Committee (Exco) PSSI.

Sekretaris Kelompok 85, Budiman Dalimunte menyebut apa pun hasil rekomendasi FIFA, mereka akan patuh. Termasuk, bila FIFA memutsukan bahwa KLB bisa digelar setelah Kongres Tahunan. “Namun, dalam komunikasi tersebut, sejatinya kami sudah melampirkan permintaan khusus ke FIFA. Semoga notification yang diberikan oleh FIFA nanti sesuai dengan permintaan kami ke mereka,” harap Dalimunthe. (HM)

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

BERITA MENARIK LAINNYA :

Persib Matangkan Ketajaman

Semen Padang: Misi Tanpa Kalah di Partai Tandang

Pekan Ini, Keputusan Persib Pakai GBLA

(Visited 38 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni