Offside.co.id

Demi Timnas, PS TNI Rela Mengungsi

Senin 28 November 2016 15:12 WIB

Offside.co.id – Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor masuk dalam rekomendasi PSSI untuk perhelatan laga semifinal Piala AFF 2016. Jika di setujui AFC, stadion tersebut akan digunakan untuk pertandingan Indonesia versus Vietnam pada 3 Desember 2016.

Jika itu terjadi, alamat akan ada perubahan rencana bagi PS TNI. Perlu diketahui, Stadion Pakansari selama ini menjadi markas TNI. Pada tanggal 2 Desember, mereka akan menggelar pertandingan kandang dengan menjamu Sriwijaya FC. Itu artinya, jika Stadion Pakansari terpilih, maka PS TNI harus ‘mengungsi’ untuk sementara.

“Sampai saat ini kami belum ada kabar apapun soal pindah lapangan. Kami masih mengikuti jadwal lama,” kata Edy Syahputra, Asisten Pelatih PS TNIseperti yang dikutip CNNIndonesia.com. “Semua masih tergantung AFF dan panitia timnas. Kemungkinan dalam 1-2 hari ini baru ada kepastian.”

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Lebih lanjut, Edy tak mempersalahkan jika nantinya timnya harus mengalah untuk kepentingan Timnas Indonesia di Piala AFF. Hanya saja, Edy berharap tak ada perubahan jadwal pertandingan yang sudah diberikan oleh operator liga, PT. GTS (Gelora Trisula Semesta).

“Pastinya laga tersebut tidak mungkin ditunda. Soalnya, mulai 2-16 Desember itu jadwal kami (PS TNI) sudah mepet. Ada lima pertandingan, mulai tanggal 2, 5, 9, 13 dan 16 Desember,” tutur Edy.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Jika saja lokasi pertandingan dipindah, Edy berharap kesiapan stadion pengganti harus diperhatikan dengan baik oleh PT GTS. Pasalnya pada 2 Desember akan ada unjuk rasa lanjutan terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

(Visited 1.547 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni