Offside.co.id

Depak PSMS, Persija ke Final Piala Presiden

Senin 12 Februari 2018 21:52 WIB

Offside.co.id – Persija Jakarta membuat PSMS Medan kandas untuk kedua kalinya. Tim “Macan Kemayoran”, yang menyandang status sebagai tuan rumah di Stadion Manahan, Solo mampu mengalahkan PSMS  1-0 pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018, Senin (12/2).

Dengan kemenangan ini Persija unggul telak aggregat 5-1 dari tim berjuluk “Ayam Kinantan” itu. Sukses Persija menyingkirkan PSMS menempatkan tim ibukota itu ke babak final. Gol tunggal Persija dicetak bomber baru andalannya Marko Simic di menit 60 memanfaatkan pemberian Riko Simanjuntak di mulut gawang PSMS.

BACA JUGA :   City Belum Berhenti Berpesta

Di babak pertama kedua tim saling menyerang. PSMS yang tertinggal aggregat 3 gol terus mencoba menyarangkan bola ke gawang Andritany, namun penampilan apik kiper timnas membuat usaha PSMS gagal.

Sementara di babak kedua PSMS yang bermain terbuka justru harus kebobolan melalui Simic. PSMS pun terus mencoba membangun serangan melalui Yessoh. Pemain yang berposisi striker ini sudah berhadapan satu lawan satu melawan Andritany, namun ternyara Andritany tak terkecoh tendangan dari Yessoh. Hingga peluit panjang dibunyikan, PSMS tak mampu mencetak satupun gol ke gawang Persija.

BACA JUGA :   Sikat Barito, Bali Jaga Rekor Belum Terkalahkan

Dengan melajunya Persija ke babak Final, maka Persija akan menghadapi salah satu dari pemenang leg kedua antara Bali United melawan Sriwijaya FC, Rabu (14/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Sementara itu usai pertandingan Persija langsung bertolak ke Jakarta untuk melanjutkan perjalanan ke Malaysia. Persija dijadwalkan bersua Johor Darul Tazim (JDT) pada ajang Piala AFC 2018, Rabu (14/2). (ARDI/KS)

(Visited 20 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo