Offside.co.id

Di Arema, AK Akan Naik Pangkat

Jumat 6 Januari 2017 10:04 WIB

Offside.co.id – Kondisi Achmad Kurniawan terus membaik. Belakangan kiper Arema FC ini mulai bisa menggerakkan beberapa organ tubuhnya. Seperti kaki, tangan, dan mata. Begitu juga dengan kondisi jantungnya yang terus menunjukkan perkembangan bagus.

Menurut Ruddy Widodo, General Manager Arema FC, dari laporan tim medis, AK butuh waktu yang lama untuk pulih 100 persen dan kembali bisa beraktifitas normal layaknya atlet. Menilik kondisi tersebut, manajemen Singo Edan memutuskan untuk fokus dulu pada penyembuhan AK.

Terkait masa depan AK, manajemen Arema berencana untuk tetap menggunakan tenaga sosok berumur 39 tahun tersebut. Namun tidak untuk sebagai pemain. Melainkan dipercaya sebagai staf pelatih kiper. Bukannya apa-apa, AK besar kemungkinan tak akan dimainkan di ISL 2017. “Intinya dia tetap di Malang. Kami pun berharap dia lekas sembuh dari sakit,” kata Ruddy.

BACA JUGA :   Wenger: Sanchez Tidak Akan Dijual ke Klub Premier League!

Sepanjang kariernya, AK sempat memperkuat beberapa klub profesional di tanah air. Ia sempat berkostum Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Semen Padang. Khusus untuk Arema, kakak kandung kiper timnas Kurnia Meiga ini pernah memperkuat klub tersebut pada 2006 hingga 2008. Lalu, berlanjut pada musim 2010 hingga saat ini. Praktis sebagian besar kariernya dihabiskan bersama Ongis Nade.

Sementara itu, Arema FC secepatnya akan mencari pengganti AK. Dalam waktu dekat akan mendatangkan dua kiper sekaligus. Hal itu dilakukan lantaran kiper pengganti selama ini, I Made Kadek Wardana mudik. Ia berlabuh ke Bali United. Dua nama kiper bidikan belum bisa dipublikasikan lantaran belum resmi dikontrak. “Sudah ada nama, tapi masih dirapatkan dahulu dengan staf pelatih,” ujar Ruddy.

(Visited 1.696 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni