Offside.co.id

Di bawah Teco, Taktik Persija Berubah?

Sabtu 4 Februari 2017 08:08 WIB

Offside.co.id – Musim lalu Persija Jakarta kerap mengusung taktik 4-4-2 atau 4-2-3-1. Pelatih Macan Kemayoran musim lalu, Muhammad Zein Alhadad menilai skema bermain seperti itu lebih tepat dengan karakter sebagian besar pemain Persija.

Jelang Liga 1 2017, sepertinya taktik itu akan berubah. Pelatih Stefano Cugurra Teco mulai menekankan para pemainnya ke strategi 4-3-3. Patut diketahui, pelatih asal Brasil tersebut sebelumnya kerap memakai taktik tersebut di klub-klub yang pernah ia tangani.

Dalam beberapa latihan yang dilakoni Ismed Sofyan dkk latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, Teco mencoba mematangkan taktik tersebut. “Kami masih akan mencoba terlebih dahulu lagi dengan formasi 4-3-3. Kita lihat cocok apa enggak itu formasi bersama pemain-pemain kami,” kata Teco.

Ada alasan logis yang dikemukan Teco untuk mencoba mengenalkan taktik tersebut. Katanya, jika memakai 4-4-2 atau turunannya, ia meyakini para pemain sudah hafal. “Mereka sudah tahu dengan formasi tersebut. Yang jelas saya mau punya dua sistem formasi,” tambah dia.

(Visited 190 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni