Offside.co.id

Dianggap Lalai, Menpora Kembali Peringatkan PT GTS

Jumat 2 September 2016 16:24 WIB

Offside.co.id – Menpora Imam Nahrawi kembali memperingatkan operator Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Kali ini, soal pemain/pelatih asing yang bekerja di Indonesia. Menpora mendapatkan laporan  ada pembiaran pemain/pelatih asing yang bekerja di Indonesia tanpa Kitas, tapi hanya dengan visa biasa.

Menpora menjelaskan bahwa kondisi ini sejatinya sudah menjadi perhatian pemerintah sejak awal. Bahkan, soal yang satu ini, berulang kali diingatkan oleh pemerintah. Intinya semangat reformasi sepak bola nasional harus tetap dijalankan.

Lanjut Imam, dulu pihaknya telah mendengarkan pernyataan direktur utama PT GTS Joko Driyono yang menyatakan urusan keimigrasian telah beres.

Fakta ternyata berkata lain. Dari data Save our Soccer, terungkap bahwa 81 pemain/pelatih masih bandel dan melanggar hukum Indonesia.“Saya baru tahu sekarang dan tidak pernah ada laporan ke saya. Dulu saya pernah minta ke Bapak Joko Driyono untuk segera laporakan pemain asing kita. Waktu itu saya minta sebelum mulai ISC, bilangnya beres. Ternyata terjadi seperti ini berarti yang teledor operatornya (PT GTS),” tegas Imam pada JPNN.

Terkait hal ini, Kemenpora akan melakukan evaluasi terhadap PT GTS. “Kejadian seperti ini berarti mencederai semangat perbaikan tata kelola. Saya kira kita harus memberikan sanksi kepada operator. Tapi saya belum tahu sanksinya apa, kami akan evaluasi dulu,” pungkas Imam.

Apakah ini berarti turnamen ISC 2016 akan kembali menemui kendala dan berhenti di tengah jalan? Kita tunggu perkembangannya.

(Visited 455 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni