Offside.co.id

Dianggap Tua, Sriwijaya FC Coret Muhammad Ridwan

Selasa 28 Maret 2017 05:36 WIB

Offside.co.id – Jelang digulirkannya Liga 1 2017, putusan mengejutkan dilontarkan Sriwijaya FC. Mereka resmi mendepak satu penggawa seniornya yang sejatinya masih dianggap potensial, Muhammad Ridwan.

Mantan pemain timnas ini tidak diperpanjang kontraknya lantaran terkendala regulasi pembatasan usia untuk klompetisi Liga 1 2017. Patut diketahui, usia Ridwan saat ini 36 tahun. “Manajemen Sriwijaya FC mengucap terima kasih atas kontribusi positif M Ridwan selama di tim dan mendoakan yang terbaik kedepannya,” ungkap sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Beberapa pemain muda Laskar Wong Kito mengaku cukup kehilangan sosok M Ridwan. Menurut tutur Ichsan Kurniawan misalnya. Gelandang muda Sriwijaya FC, M Ridwan mampu menjadi guru baik di lapangan maupun diluar lapangan.

“Banyak ilmu yang kami dapatkan, terutama dari sisi agama. Karena ternyata memang benar selain fokus mengejar dunia kita juga harus tetap memikirkan akhirat,” terang gelandang asal OKU Timur ini seperti yang dikutip Sumatera Ekspres.

“Beliau (Ridwan) juga mampu memberikan contoh dan kami selalu ingat pesannya agar tidak meninggalkan salat serta sebisa mungkin melaksanakan kewajiban tersebut di masjid secara berjamaah,” tambah pemain yang masih dalam pemulihan pasca cedera ACL ini.

Ridwan terbilang sebagai salah satu pemain yang sarat pengalaman di laskar Wong Kito. Ia memulai kariernya pada 1999 bersama PSIS Semarang. Lalu berpindah ke Pelita Krakatau Steel, Persegi Gianyar, Pelita Jaya, Sriwijaya FC, Persib Bandung dan musim lalu kembali ke Sriwijaya FC.

Saat ini, pemain kelahiran Krivak Kidul, Semarang ini belum menentukan karier dia berikutnya. “Saya memohon maaf bila ada kesalahan selama ini, sejauh ini belum ada rencana dan sekarang sedang berkumpul dengan keluarga dulu,” katanya.

(Visited 202 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni