Offside.co.id

Dibuka Jokowi, Laga Perdana Piala Presiden Berakhir Imbang

Sabtu 4 Februari 2017 21:09 WIB

Offside.co.id – Ajang turnamen pra musim bertajuk Piala Presiden edisi ke-dua telah resmi bergulir hari ini (4/2) di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman.

Laga perdana yang juga dibuka oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi tersebut mempertemukan tuan rumah PSS Sleman melawan Persipura Jayapura yang tergabung di grup 1 dan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pada awal laga, kedua tim terlihat bermain sama-sama terbuka. Kendati PSS berada satu kasta di abwah Persipura, namun klub berjuluk Super Elang Jawa tersebut tak gentar menghadapi permainan Mutiara Hitam.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Beberapa peluang tercipta dari kedua kesebelasan. Tendangan kapten Persipura, Boaz Solossa hampir saja merobek gawang PSS menjelang babak pertama berakhir, namun berhasil dihalau kiper Try Hamdani.

Pada babak ke-dua, tempo pertandingan semakin meningkat, dengan Persipura masih terlhat mengendalikan permainan.

PSS berhasil menciptakan peluang melalui Busari pada menit 58. Tendangannya dari sisi kanan serangan masih melayang tipis di atas mistar gawang Persipura yang dijaga Yoo Jae-Hoon.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Skor kaca mata ini bertahan hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup tanda berakhirnya pertandingan.

“Faktor keberuntungan menjadi bagian kami di pertandingan tadi. Kami harus berbenah lagi, suporter PSS luar biasa tadi dukungannya,” kata Fredi Mully, pelatih PSS Sleman. (BM)

(Visited 67 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid