Offside.co.id

Ditahan Barito, PSM Gagal ke Puncak Klasemen

Selasa 18 Juli 2017 22:09 WIB

Offside.co.id – Ambisi PSM Makassar merebut kembali puncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dari tangan Madura United gagal dilakukan. Pasalnya, tim “Juku Eja” hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera di Stadion Mattoangin, Makassar, Selasa (18/7).

Karena hanya mendapatkan satu poin tambahan, PSM yang sehari sebelumnya digeser Madura United, masih belum beranjak dari posisi kedua, walaupun mengemas poin yang sama yakni 28.

Tampil tanpa sejumlah pemain intinya seperti penyerang Willem Jan Pluim akibat akumulasi kartu kuning, bek sekaligus kapten tim Hamka Hamzah yang terkena hukuman larangan dua kali bermain dari Komdis PSSI, Reva Adi Utama karena kartu merah pada pertandingan sebelumnya, serta Stephen Paule karena cedera, kekuatan PSM benar-benar pincang. Tak ada serangan yang benar-benar mematikan yang bisa membuat Barito Putera terkapar.

BACA JUGA :   Casilla Jadi Tumpuan Madrid Lawan Atletico

Namun, Barito yang juga tampil tanpa sejumlah pemain utamanya, seperti Hansamu Yama dan Gavin Kwan Asdit yang dipanggil timnas U-22, Ambrizal dan M. Rizal karena cedera, ternyata bisa memanfaatkan situasi yang dialami tim atuan rumah.

PSM sendiri mencetak gol lebih awal melalui Ferdinand Sinaga pada menit ke-32 memanfaatkan umpan panjang Marc Klok dari sebuah serangan balik. Sayangnya, setelah itu PSM tak mampu lagi menambah gol walaupun sejumlah peluang sempat mereka peroleh.

Sebaliknya, Barito Putera justru bisa mengejar ketertinggalannya di babak kedua melalui pemain pengganti David Laly, yang masuk menggtantikan Paulo Sitanggang. Seperti halnya gol PSM, gol Barito pun tercipta lewat sebuah serangan balik, David Laly yang menerima umpan dari tengah lapangan, berhasil melesat sendiri tanpa bisa dikejar pemain-pemain belakang PSM.

BACA JUGA :   Demi Piala Dunia Trapp Ingin Jadi Starter di PSG

Sementara itu dalam pertandingan lainnya di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, tuan rumah PS TNI berhasil menyikat Persegres Gresik 2-1. Dua gol PS TNI diciptakan Jorge Nunez menit ke-66 dan 72. Sebelumnya Persegres memimpin lebih dulu lewat gol Patrick Daniel pada menit ke-25. (KS)

(Visited 138 times, 8 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo