Offside.co.id

Diwarnai Cekcok Pemainnya, Bali United di Ambang Juara

Selasa 7 November 2017 16:12 WIB

Offside.co.id – Bali United memperbesar asa juara. Bahkan “Laskar Tridatu” kini berada di ambang juara setelah sukses menaklukkan tuan rumah PSM Makassar 1-0 melalui gol Stafano Lilipaly dalam laga krusial pekan ke-33 di Stadion Andi Matalata, Makassar, Senin malam.

Laga tandang terakhir yang dilakoni Bali United musim ini memiliki kisah tersendiri. Betapa tidak, sempat diwarnai insiden memalukan di babak pertama ketika dua pemain mereka, Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius terlibat cekcok di lapangan.

Kedua pemain berdarah Belanda nyaris baku hantam jika tidak cepat dilerai rekan-rekan setimnya. Insiden ini bermula sesaat setelah Lilipaly melepaskan tendangan krosing dari sisi kiri yang langsung mengarah ke gawang PSM. Sepertinya Comvalius kecewa karena bola tidak diarahkan kepadanya.

Dari situ tiba-tiba keduan terlibat cekcok dan terlihat saling dorong. Irfan Bachdim yang dekat dengan keduanya langsung melerai, demikian juga pemain Bali United lainnya. Wasit Muksabekov Eldos yang melihat kejadian tersebut ikut melerai dan memperingatkan kedua pemain untuk tidak berkelahi.

Namun, siapa yang menduga jika akhirnya kedua pemain ini malah tampil sebagai pemain yang menentukan kemenangan Bali United atas PSM. Di tengan gempuran bertubi-tubi yang datang dari PSM, tapi justru Bali yang akhirnya mencetak gol kemenangan.

Berawal dari serangan balik yang dilakukan saat pertandingan sudah memasuki injury time menit 90+5, Comvalius memberikan umpan krosing dari sisi kiri pertahanan PSM yang langsung diteruskan Lilipaly.

Tak pelak lagi gol tersebut langsung disambut suka cita para pemain Bali. Buat PSM sendiri sangat sulit untuk bisa membalasnya karena sesaat kemudian pertandingan pun berakhir.

Para pendukung PSM pun kecewa. Tekad untuk menang dan memelihara asa juara menjadi kandas setelah kekalahan menyesakan ini.

Aksi kekecewaan diperlihatkan pendukung PSM dengan melemparkan botol-botol minuman ke lapangan. Suasana stadion sedikit mencekam ketika mereka tidak langsung beranjak meninggalkan stadion.

Dengan kemenangan Bali United maka tim asuhan Widodo Cahyonoi Putra ini kini memimpin puncak klasemen menggeser Bhayangkara FC. Bali United mengemas nilai 65 dan masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan tim juru kunci Persegres Gresik, Sabtu.

Sedangkan PSM masih terpaku di peringkat ketiga dengan torehan 62 poin, dibayangi Madura United dengan 60 poin. PSM masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Madura United, Minggu. (KS)

 

(Visited 77 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo