Offside.co.id

Diwawancarai Media Spanyol, Luis Milla: Indonesia Memiliki Gairah Besar

Minggu 5 Februari 2017 21:06 WIB

Offside.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia asal Spanyol, Luis Milla Aspas akan segera memulai tugasnya pada 8 Februari mendatang. Usai resmi diperkenalkan kepada publik pada pertengahan Januari lalu, Milla langsung bertolak ke negaranya untuk mempersiapkan segala keperluan.

Dan sebelum kembali ke Indonesia, pelatih 50 tahun ini sempat melayani sebuah wawancara dengan media terkemuka Spanyol, Marca pada Sabtu (4/2) tentang kiprah barunya menjadi pelatih Skuat Garuda.

Pertanyaan pertama, Marca ingin mengetahui alasan Milla kenapa bersedia menjadi pelatih timnas Indonesia, negara yang berjarak 12.200 km dari Spanyol. Marca terlihat heran, mengingat sepak bola Indonesia sama sekali tidak mendunia.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Ini adalah sebuah petualangan. Ini akan menjadi pengalaman hidup yang berharga. Dengan ini, saya juga bisa mengenal budaya negara lain. Indonesia memang tak terdengar banyak di pentas dunia, tapi setelah berada di sana selama tiga hari, Indonesia memiliki gairah yang besar dalam sepak bola,” jawab Milla.

Lebih lanjut, kata Milla, dengan melatih Indonesia, ia juga turut membawa nama besar sepak bola Spanyol yang memang cukup mendapatkan tempat dan disegani di Tanah Air.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Sepak bola Spanyol, baik dari sisi pelatih atau pemain memang lebih dihargai di Indonesia. Mereka ingin bermain dengan cara yang sama dengan Spanyol, dan kami terdapat kecocokan satu sama lain,” lanjut Milla.

Di lain sisi, Marca juga menanyakan tentang Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI AD. Milla mengakui Edy adalah sosok yang ramah meski memiliki jabatan tinggi di Indonesia. (BM)

(Visited 798 times, 7 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid