Offside.co.id

Djajang Instruksikan Pasukannya Amankan Pertandingan

Minggu 12 Februari 2017 10:58 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung akan kembali menjalani lanjutan laga di grup 3 Piala Presiden 2017 melawan Persiba Balikpapan, Minggu (12/2) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sang pelatih, Djajang Nurjaman menginstruksikan kepada pasukannya untuk mengamankan pertandingan.

Djajang menuturkan, laga melawan Persiba merupakan laga penentuan, sehingga tidak ada cara lain, selain berupaya untuk memenangkan pertandingan.

“Hari besok (nanti malam) sangat menentukan, untuk itu kita akan berusaha memenangkan pertandingan. Karena dengan menang besok 80 persen bisa lolos,” kata Djajang.

Kendati ingin memenangkan laga, Djajang mengaku akan melakukan rotasi pemain pada laga tersebut. Hal ini demi memberikan kesempatan bagi pemain lain yang belum sekali pun diturunkan.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Kami berencana melakukan rotasi sebesar 30 persen. Pertimbangannya karena materi seluruh pemain kualitasnya tak jauh berbeda sehingga semuanya harus diberi kesempatan,” lanjut Djajang.

Pada pertandingan pertama melawan PSM Makassar, Persib menurunkan trio pemain mudanya yakni Febri ‎Hariyadi, Gian Zola, dan Henhen Herdiana. Tiga pemain U-23 yang belum mendapatkan kesempatan bermain yakni Achmad Subagja, Sugianto, dan Angga Febrianto.

Sejumlah pemain senior juga diketahui belum mendapatkan menit bermian seperti Jajang Sukmara, Tantan, Wildansyah dan Atep.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Sementara itu pelatih Persiba, ‎Timo Scheunemann meyakinkan tujuan utama timnya yakni di Liga 1. Ia menganggap turnamen Piala Presiden hanya menjadi bagian persiapan menjelang kompetisi resmi.

“Kami mempersiapkan tim untuk Liga 1, bukan untuk Piala Presiden. Kami ‎tidak cari menang atau seri. Kami hanya mengasah terus persiapan menghadapi Liga 1,” katanya. (BM)

(Visited 67 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid