Offside.co.id

Djajang Pulang, Persib Senang

Rabu 1 Februari 2017 11:21 WIB

Offside.co.id – Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman telah selesai mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC dan telah tiba di Kota Kembang Bandung. Legenda Maung Bandung ini pun siap mengimplementasikan ilmunya bagi Atep dan kawan-kawan.

Seperti yang diketahui, Djajang Nurjaman dan Joko ‘Gethuk’ Susilo, asisten pelatih Arema, telah mengikuti AFC A Coaching Certificate Course atau kursus kepelatihan lisensi A AFC (The Asian Football Confederation), di Bangkok, Thailand pada 4-30 Januari 2017. Kedua pelatih tersebut sebelumnya baru mengantongi lisensi B AFC.

Dari pelatihan tersebut, Djajang mengaku banyak mendapatkan informasi soal perkembangan ilmu sepak bola.“Banyak ilmu dan pengetahuan sepak bola dari sana. Saya setuju dengan apa yang disampaikan instruktur katanya kalau ilmu sepakbola itu selalu berkembang. Dan benar banyak hal baru yang saya dapatkan,” kata dia.

Djajang pun berjanji, akan menerapkan ilmunya di akuat Maung Bandung secara bertahap. “Semua akan saya terapkan secara bertahap, seperti ketika pulang dari Italia dulu,”bilang Djajang.

Dengan bergabungnya Djajang ke tim, maka akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Persib. Sebab Atep dkk tengah menjalani latihan keras jelang bergulirnya Piala Presiden 2017. Diharapkan ilmu kepelatihan yang didapatkan Djajang, bisa mengangkat performa tim.

Asisten pelatih Persib, Herri’ Jose’ Seyawan menegaskan bahwa setibanya Djajang di Bandung, menu latihan para pemain dipastikan akan mengalami peningkatan. Pematangan strategi, menjadi salah satu materi yang akan diberikan guna persiapan menjelang Piala Presiden. “Tanggal 31 Pak Djajang datang,” kata Jose, beberapa hari yang lalu. (RN)

(Visited 264 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni