Offside.co.id

Djanur Akui Pertahanan Persebaya Lemah

Minggu 14 Juli 2019 10:11 WIB

Offside.co.id – PSS Sleman berhasil membalikkan keadaan dengan memenangkan pertandingan atas tamunya Persebaya Surabaya 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sabtu (13/7). Haris Hutarea menjadi penentu kemenangan PSS.

Bermain di hadapan pendukung PSS, Persebaya justru tampil lebih terbuka dan menyerang. Anak asuh Djajang Nurdjaman mencoba terus menekan jantung pertahanan PSS sejak awal babak pertama. Alhasil Damian Emanuel Lizio membukukan gol di menit 27 ke gawang PSS dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bajul Ijo.

PSS yang tertinggal merespons dengan cepat dan mengubah tempo permainan serta lebih menekan. Tak sia-sia Yevhen Bokhashvili pun berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit 40. PSS yang didukung ribuan pendukungnya bermain lebih percaya diri di babak kedua.

Haris Tuharea berhasil memanfaatkan umpan Brian Ferreira dari sisi sayap dan berhasil menyambarnya ke sudut kanan gawang Persebaya yang tak mampu dihalau Miswar Saputra sehingga menjadi sebuah gol untuk PSS. Tim berjuluk Laskar Sembada pun berbalik unggul 2-1 atas Persebaya.

BACA JUGA :   Juve Kontrak De Ligt Lima Tahun

Persebaya yang tertinggal coba bermain lebih ngotot untuk menyamakan kedudukan. Namun rapinya pertahanan PSS tak mampu ditembus lini serang Persebaya hingga pertandingan usai.

Dilansir dari laman resmi persebaya, kegagalan meraih poin di kandang PSS Sleman sangat disayangkan Persebaya. Djadjang Nurdjaman menyatakan performa lini belakang tim besutannya belum maksimal.

”Dua gol yang tercipta ke gawang kami terjadi karena anak-anak kurang rapat melakukan penjagaan,” katanya dalam sesi konferensi pers.

Sebelumnya, dalam laga kandang melawan Barito Putera, gawang Persebaya jiga kemasukan dua gol. Laga berakhir 2-2. Gol penyama kedudukan Persebaya terjadi pada injury time. Penyerang Barito Rafael da Silva lolos dari kawalan pemain belakang.

BACA JUGA :   Bhayangkara U-20 Siap Tempur

Djanur menyatakan hal itu akan menjadi fokus perbaikan timnya menjelang laga kesembilan nanti. Ruben Sanadi dkk akan bermain di kandang PSM Makassar pada Rabu nanti (17/7).

”Anak-anak sudah berjuang maksimal hari ini. Menciptakan peluang emas pula untuk menyamakan kedudukan,” kata Djanur. ”Kekalahan ini akan kami jadikan evaluasi untuk pertandingan berikutnya. Kami harus bisa lebih baik lagi di Makassar,” tegasnya.

Dengan hasil ini  Persebaya tertahan di posisi ke empat dengan raihan 12 poin dari 8 pertandingan, sementara PSS berada satu tingkat di bawah Persebaya yang sama mengumpulkan 12 poin namun dari 7 pertandingan. (AR/KS)

 

Keterangan Foto: PSS vs Persebaya (foto: persebaya.id)

(Visited 5 times, 5 visits today)
Editor: Ardi Rusmana

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply