Offside.co.id

Djanur, Belajar Sabar Dari Idul Adha

Senin 12 September 2016 23:47 WIB

Offside.co.id– Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman dikenal sosok yang religius. Ia seringkali dipanggil Wak Haji. Setiap jelang Idul Adha, Coach Djanur selalu menyempatkan diri untuk selalu bisa ber-qurban. Termasuk untuk Idul Adha tahun ini.

Bagi Djanur, Idul Adha itu istimewa. Tak bisa disamakan dengan hari keagamaan yang lainnya. “Makna Idul Adha bagi saya adalah rasa syukur dibarengi dengan sabar atas kenikmatan yang saya dapatkan selama ini,” ujarnya pada Restu Nugraha dari Offside.co.id, Senin, (12/9).

Untuk lebaran haji sekarang, jauh hari, Djajang Nurjaman dan keluarga telah mempersiapkannya. “Alhamdulillah setiap lebaran haji saya selalu berusaha untuk berqurban,  yang sekarang saya qurban sapi,” terang dia.  “Saya patungan bersama anak, Istri dan mertua. Itu menambah rasa kebersamaan dan syukur saya,” tambahnya.

Makna Idul Adha dikaitkan dengan situasi yang dihadapi di Persib sekarang, kata Djanur, ada hubungan yang logis. Menurutnya, sebagai juru taktik Maung Bandung, ia memerlukan kesabaran dan ketenangan dalam menentukan skema permainan. Apalagi kala bertandang ke kandang Sriwijaya FC, Maung Bandung takluk oleh Laskar Wong kito.

Untuk itu, coach Djanur berharap dengan Idul Adha sekarang, bisa membawa Persib pada level yang sepantasnya. Pasca kekalahan oleh SFC, segala yang kurang akan diperbaiki agar tak terjadi lagi saat melawan Bali United.“Segala yang kurang akan diperbaiki agar tidak terulang lagi saat ketemu Bali United nanti dan pertandingan ke depannya,” pungkas dia.

BERITA MENARIK LAINNYA

Moeldoko: Restu dari Jokowi dan Wiranto

Bos Persijap Daftar Exco PSSI

Kurniawan Siap Maju Sebagai Ketua Umum PSSI

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

(Visited 424 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni