Offside.co.id

Djanur Sudah Mundur dari Persib

Selasa 6 Juni 2017 00:32 WIB

Offside.co.id – Kesimpangsiuran informasi terkait dengan mundurnya pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman terjawab sudah. Manajer tim Umuh Muchtar kepada wartawan di Bandung, Senin (4/6) malam mengungkapkan bahwa Djanur – panggilan Djadjang Nurjaman – telah mengundurkan diri dari jabatannya.

Sebagaimana ramai diberitakan, pasca kekalahan Persib dari Bhayangkara 0-2 dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (3/6), tuntutan bobotoh “maung Bandung” agar Djanur dicopot dari posisinya menghiasi jagat maya.

“Pak Djadjang sudah bilang (mundur) kepada pemain, saya sampai menangis mendengarnya, tapi itu baru sebatas lisan saja kepada pemain,” Umuh mengungkapkan saat dijumpai wartawan di kediamannya, Senin (5/6) malam.

Seperti dilansir goal.com, Umuh menceritakan, “Di situ juga ada Pak Teddy (Tjahyono) dan anak-anak juga langsung sedih mendengar seperti itu, pemain tidak rela lah kalau beliau pergi. Itu disampaikannya sesudah press conference,” terangnya.

BACA JUGA :   Awas! Lawan Filipina, Timnas Jangan Tergesa-gesa

Dengan mundurnya Djanur, maka manajemen tim Persib pun segera bersiap untuk mencari pelatih pengganti. Namun demikian, Umuh menegaskan, manajemen belum memutuskan secara resmi mengenai masa depan Djanur setelah pengunduran itu. Ia juga menyampaikan tak bisa memutuskan hal itu sendirian.

Dijelaskan juga oleh Umuh, besok para pemain tetap akan berlatih dan Djanur harus tetap memimpin. Akan tetapi, yang menjadi pertanyaan adalah, apakah dia sanggup?

“Lihat saja besok apakah beliau akan datang atau tidak ke tempat latihan,” tambahnya.

Sejumlah nama kandidat pelatih anyar Persib juga sudah mulai menyeruak.  Ada beberapa sosok nama yang difavoritkan menempati pos yang akan ditinggalkan Djanur tersebut di antaranya, eks pelatih tim nasional Thailand Kiatisuk Senamuang.

BACA JUGA :   Ajakan Unfollow Persib Masih Ramai

Tentang nama yang satu ini, Umuh mengatakan didirnya belum pernag mendengar info tersebut. “Saya rasa kami belum sampai ke sana, tapi manajemen sudah mulai membidik,” ujarnya.

Persib saat ini menduduki posisi ke-11 klasemen sementara dengan torehan 13 poin dari 9 pertandingan yang sudah mereka lakoni. Kekalahan dari Bhayangkara FC menjadi catatan buruk kedua secara beruntun setelah sebelumnya “Maung Bandung” dibungkam Bali United 0-1. (KS)

(Visited 340 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo