Offside.co.id

DNC Cup, Jacksen Tertantang Kalahkan Brasil

Kamis 29 September 2016 21:40 WIB

Offside.co.id – Menjelang final dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016, delegasi indonesia yang disebut AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) Garuda Muda mulai mempersiapkan diri. Selama 10 hari, tim Garuda Muda yang diwakili oleh SSB Salfas Soccer dari Banten akan melakukan Training Camp di kawasan Kusuma Agrowisata, Kota Batu.

Tim Garuda Muda juga menunjuk mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago sebagai pelatih kepala. Jacksen sendiri sudah dua kali mengantar tim Garuda Muda di ajang yang sama. Kali ini, final akan diadakan di Stade De France, Prancis dan akan menghadapi 31 negara.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Jacksen mengaku akan menyiapkan timnya sebaik mungkin meski waktu yang diberikan untuk training camp terlalu pendek. “Kita kini sudah mukai fokus pertahanan. Tapi nantinya segala aspek mendasar sepak bola juga dipersiapkan. Saya ingin membangun tim ini mulai dari akar. Di luar sepak bola akan ada pelatihan bahasa Inggris untuk pemain agar bisa berkomunikasi dengan wasit dan teman negara lain,” ujar Jacksen.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Dari pengalaman di tahun 2014, pelatih asal Brasil menyebut masa rekondisi fisik menjadi kendala utama. Padatnya jadwal pertandingan di ajang DNC 2016 harus membuat tim pelatih memutar otak jadwal rekondisi pemain.

“Semuanya akan disimulasikan di sini. Masalah rekondisi juga akan disimulasikan dengan menjadwalkan uji coba dengan tim lokal. Kami menjadwalkan training camp ini persis seperti final DNC,” ucapnya.

(Visited 623 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid