Offside.co.id

Dua Hasil Seri Warnai Laga Pembuka Piala Walikota Tangsel

Senin 5 Desember 2016 14:05 WIB

OFFSIDE.CO.ID – Hasil seri mewarnai dua laga pembuka grup A dan B pada gelaran Piala Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) di Stadion Mini, Ciputat, 3-4 Desember 2016. Tuan rumah Persitangsel bermain 0-0 kontra PPLM Purwakarta, sementara Brimob Wajracyena menahan Persikasi Kab. Bekasi 1-1 di laga keras, Minggu sore.

Laga Persikasi vs Wajracyena cukup menarik karena sama-sama dipoles pelatih jebolan tim nasional (PSSI) Garuda. Heryanto menunkangi Persikasi, sementara Agus Yuwono (eks pelatih Persik Kediri) memoles tim elit polisi berkostum merah-hitam.

Sempat unggul di babak pertama dan tampil taktis, Persikasi yang dimanajeri Maman Supratman sempat merasa yakin menang, sesuai target. Namun beberapa pergantian dilakukan Agus Yuwono, baik karena pemain cedera dan alasan strategi, membuat tim dimotori  Ikhfanul Alam dan Jacko itu berhasil menyamakan skor jadi 1-1.

“Kami puas dengan penampilan para pemain, sebab ini laga pembuka dan mereka perlu adaptasi, terutama lapangan. Kan tempat berlatih mereka di markas Kelapa Dua (Depok) lebih rata dan standar nasional. Semoga di laga berikutnya lebih bagus hasilnya,” komentar Febry Sam, manajer Wijracyena.

brimob-2

Turnamen ini diikuti enam kesebelasan dari Depok, Bekasi, Purwakarta, dan tuan rumah Tangsel yang turun dengan dua tim: Persitangsel Senior dan Persitangsel U-21. Dibagi dalam dua grup, kegiatan akan dilangsungkan  hingga 16 Desember 2016.

Saat pembukaan, Plt Sekda Tangsel, H. Muhammad, mengatakan dengan diadakannya turnamen ini untuk menggairahkan sepak bola di Tangsel. “Semoga kelak Tangsel bisa punya tim besar yang mampu berkompetisi di tingkat nasional,” sebut Muhammad.

Tangsel juga memiliki suporter pendukung yang antusias. Terbukti dalam laga pembukaan pertandingan, suporter Tangsel berbendera “Tasmania” yang diketuai Julham Firdaus, mampu menghidupkan suasana. Tim asal Purwakarta dan Wajracyena juga membawa pendukung dalam jumlah relatif besar.  (SN)

 

(Visited 524 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho