Offside.co.id

Dua Penggawa PSM Ikut Pendidikan Polri

Selasa 9 Agustus 2016 11:33 WIB

Offside.co.id – PSM Makassar akan kehilangan dua pemain mudanya, yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali. Dua pemain jebolan timnas U-19 itu tengha mengikuti pendidikan korps Kepolisian Republik Indonesia.

“Keduanya telah meminta izin mengikuti pendidikan di Kepolisian) Kami berharap pendidikan kedua pemain itu berjalan lancar,” tutur Media Officer, Ramli Manong, seperti dikutip dari Antara.

PSM tak akan diperkuat Muchlis dan Maldini hingga kompetisi ISC berakhir karena mereka harus menjalani masa pelatihan selama tujuh bulan ke depan.

Meski demikian, Manong menerangkan, kedua pemain itu masih menjadi milik PSM karena mereka terikat dengan kontrak jangka panjang bersama Juku Eja.

“Kami akan melihat perkembangan kebutuhan di Polri, apakah mereka akan kembali diizinkan untuk kembali memperkuat PSM ketika keduanya resmi menjadi polisi atau wajib membela institusinya,” ucap Manong.

Pihak kepolisian sendiri memiliki klub yang juga bertanding di ISC dengan nama tim Bhayangkara Surabaya United. Mereka bisa tampil di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air karena melakukan merger dengan Surabaya United.

Meski begitu, seperti yang ditegaskan sebelumnya, jika ada pebola muda yang masuk kepolisian, ia tidak secara langsung akan masuk Bhayangkara Surabaya United. Pemain muda tersebut, tetap akan diberikan kebebasan.

(Visited 623 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni