Offside.co.id

Dua Punggawa Bali United Ikuti Tes Kepolisian

Rabu 1 Juni 2016 15:50 WIB

Offside.co.id – Dua punggawa muda Bali United FC yakni Rully Desrian dan Hendra Sandi Gunawan saat ini tengah mengikuti tes masuk sebagai anggota kepolisian. Keinginan mereka untuk menjadi anggota kepolisian sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan suporter klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Pasalnya, suporter Bali United, Semeton Dewata khawatir jika proses perekrutan Rully dan Sandi adalah bagian dari tahap negosiasi awal kepindahan mereka ke klub Bhayangkara Surabaya United (BSU).

Kekhawatiran tersebut disampaikan oleh dirigen Sementon Dewata, Joe Arif. Ia mengaku resah mengingat pola yang sama sempat menimpa dua mantan pemain Bali United sebelumnya yakni Ganjar Mukti dan Irfandi Zein yang pada akhirnya hijrah ke PS TNI. Meski beda institusi, Joe tetap khawatir jika perlakuan yang sama akan terjadi pada Rully dan Sandi.

“Ini kan mirip dengan kasus Ganjar dan Irfandi. Ada kemungkinan juga mereka akan direkrut oleh klubnya polisi,” kata Joe, Rabu (1/6).

Rully Desrian jamin masih akan membela Bali United. (Foto: dok. pribadi)

Rully Desrian jamin masih akan membela Bali United. (Foto: dok. pribadi)

Kekhawatiran para Semeton Dewata akhirnya mendapat jawaban. Rully Desrian angkat suara terkait kabar tersebut. Ia memberi jaminan jika dirinya masih akan menjadi bagian dari Bali United meski statusnya nanti sudah menjadi anggota kepolisian.

“Saat ini saya memang mengikuti proses tes masuk kepolisian. Tapi ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan klub Bhayangkara Surabaya United. Saya masih setia di Bali United setidaknya sampai kontrak saya habis,” ujar kiper muda asal Padang ini.

Sebagai pemain profesional, Rully mengatakan tetap akan berkomitmen menjalankan kesepatan yang tertera dalam klausul kontraknya bersama Bali United. Namun ia juga tak mau menutup kemungkinan jika dua atau tiga tahun lagi dirinya akan berganti kostum. Hal tersebut menurutnya wajar mengingat semua pemain juga punya kebebasan penuh untuk memilih jalan masing-masing ketika masa kontrak sudah habis.

“Saya akan berkomitmen menghabiskan masa kontrak saya di Bali United. Namun ketika kontrak sudah habis, segala kemungkinan itu pasti ada. Termasuk rencana untuk pindah klub. Tapi untuk saat ini saya masih pemain Bali United,” pungkas Rully. (MQ)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Waduh! ISC A 2016 Terancam Molor Hingga Maret 2017

Indra Sjafri Akui Pertahanan Bali United Lemah

Baru Sepekan ‘Bebas’, La Nyalla dinyatakan Tersangka Lagi

(Visited 379 times, 8 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid