Offside.co.id

Dukung Tim di Laga Tandang, Suporter PSS Orasi Untuk Persebaya

Minggu 13 November 2016 07:01 WIB

Offside.co.id –  Solidaritas tinggi ditunjukkan suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud atau yang disingkat BCS. Ketika mendukung timnya di laga Persita Tangerang vs PSS Sleman, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, ribuan BCS malah sempat bikin aksi yang intinya memberikan dukungan ke Persebaya Surabaya.

Di luar stadion, ribuan BCS melakukan orasi dan membentangkan spanduk dukungan kembalinya hak keanggotaan Persebayaa. Aksi itu pun, sontak mengundang perhatian banyak pihak.

Dalam foto-foto yang diunggah di akun Facebook Arek Bonek 1927 dan tagar #savepersebaya yang menggema di lini masa Twitter, aksi BCS banyak mendapat dukungan netizen. Bahkan beberapa fanbase klub lain seperti Viking (pendukung Persib Bandung) dan The Macz Man (pendukung PSM Makassar) juga membentangkan spanduk #savepersebaya di pertandingan klub masing-masing.

Terkait hal itu, Danang Wahyu dari Bonek Jabodetabek, mengucapkan terima kasih kepada BCS dan suporter lainnya. Itu disebutnya sebagai wujud persatuan suporter di Indonesia.

“Aksi BCS masih terkait #SavePersebaya. Semua berjalan lancar dan mereka memberikan dukungan bagi Persebaya. Terima kasih sebesar-besarnya untuk simpati dari semua suporter di Indonesia,” ucap Danang Wahyu

(Visited 2.197 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni