Offside.co.id

Dzumafo Hattrick, PSPS Pimpin Klasemen Grup Y

Kamis 16 November 2017 05:34 WIB

Offside.co.id – Awal yang sempurna buat PSPS Pekanbaru. Mengawali persaingan Grup Y Babak 8 Besar Liga 2, PSPS melibas PSMP Mojokerto 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (15/11).

Dengan kemenangan ini PSPS pun memuncaki klasemen sementara, menggeser Persebaya yang di laga sebelumnya menang atas PSIS Semarang 1-0. Baik PSPS maupun Persebaya sama-sama mengemas 3 poin. Namun PSPS unggul dalam catatan gol.

Dilansir dari laman resmi Liga 2, apa yang dikhawatirkan PSMP Mojokerto menjadi kenyataan. Adalah Herman Dzumafo yang menjadi yang mimpi buruk buat mereka.

Dzumafo memborong tiga gol (hattrick) ke gawang PSMP. Tiga gol pemain naturalisasi dari Kamerun itu masing-masing tercipta pada menit ke-25, 35, dan 79.

Sejak awal skuat PSMP sudah memperkirakan Dzumafo akan menjadi predator dalam pertandingan Rabu malam. Antisipasi pun sudah dilakukan dengan menugaskan bek tengah Djayusman Triasdi untuk mengawal Dzumafo.

Namun pada kenyataannya pergerakan Dzumafo, 37 tahun, tetap sulit dihentikan. Tiga gol ke gawang PSMP menjadi bukti ketangguhan striker bertubuh tinggi besar itu.

Di pertandingan kedua PSPS akan menghadapi Persebaya, Sabtu (18/11). Sedangkan PSMP akan menghadapi PSIS. (KS)

(Visited 66 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo