Offside.co.id

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Kamis 1 September 2016 17:23 WIB

Offside.co.id – Persaingan panas perebutan kursi PSSI 1 telah dimulai. Salah satu calon Ketua Umum (Caketum) PSSI, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, sudah resmi mendeklarasikan diri. Ia mendapat dukungan dari kelompok 85.

Beberapa anggota PSSI, menyatakan dukungan langsung ke Edy. Di antaranya, Persipani Paniai, Persinta Intan Jaya, Persigubin Gunung Bintang, Persiyali Yalimo, Kaimana FC, Persikos Kota Sorong, dan Asosiasi Provinsi PSSI Papua Barat.

Dalam acara deklarasi, Edy sudah menyampaikan program andalannya jika terpilih sebagai Ketum PSSI. Pria asal Sumatera Utara tersebut menegaskan akan fokus pada pembinaan usia muda. Kata dia, pembinaan usia dini akan diperhatikan mulai level usia 15 tahun. Kemudian, Liga Nusantara akan dijadikan kompetisi pemain U-19. Gagasan Edy lainnya adalah menjadikan Divisi Utama sebagai kompetisi pemain usia 23 tahun.

“Saya mau jadi Ketum PSSI. Masa lalu, adalah pengalaman yang harus dievaluasi agar ke depannya lebih baik. Kalau terpilih, saya bakal menjalankan PSSI dengan bermartabat,” kata Edy.

BACA JUGA Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

(Visited 5.005 times, 6 visits today)
Editor: Hanif Marjuni