Offside.co.id

Eks Persib Ragukan Kemampuan Essien

Selasa 21 Maret 2017 14:57 WIB

Offside.co.id – Datangnya Michael Essien ke Persib Bandung disambut meriah segenap suporter, Bobotoh. Namun eks Maung Bandung, Aji Nurpijal justru meragukan kemampuan gelandang asal Ghana itu.

Aji Nurpijal yang pernah bermain untuk Persib medio 2000-an ini mengatakan, kedatangan eks pemain Chelsea, Real Madrid dan AC Milan itu tidak bisa menjamin prestasi bagi Maung Bandung.

Aji menyoroti kondisi fisik Essien yang semakin menua, serta seringnya ia mengalami cedera.

”Kalau dilihat dari segi prestasi bagi Persib, belum tentu juga sih menjamin, karena banyak faktor yang menentukan, salah satunya kondisi fisik Essien sendiri,” tutur Aji kepada OFFSIDE.

”Saya percaya sekali wawasan dan pengalaman Essien. Dia kan pemain level dunia, tak perlu diragukan lagi. Ini bisa menjadi kekuatan Persib. Hanya, ia butuh dibantu dari segi  fisiknya oleh pemain lain, karena faktor usia dan mungkin cedera. Yang jelas harus bisa memanfaatkan skill dan wawasan bermain dia,” jelas Aji lagi.

”Buat pemain lainnya, jangan down tapi harus menjadi motivasi, terutama yang posisinya terancam. Bersaing saja, tunjukkan kualitas,” tutup Aji. (RN)

(Visited 422 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid