Offside.co.id

Eks Striker Persib Ini Jadi Pelatih di Akademi Arema

Rabu 1 Maret 2017 09:10 WIB

Offside.co.id – Mantan striker Persib Bandung Dicky Firasat pensiun sebagai pemain. Jabatan baru kini disandangnya setelah secara resmi diperkenalkan oleh manajemen Arema FC sebagai pelatih yang akan menangani tim Arema U-14.

“Dicky secara resmi menjadi pelatih Akademi Arema. Harapannya ke depan bisa semakin menjadikan akademi Arema sebagai yang terdepan dalam pembinaan pemain muda,” ungkap Sudarmaji, Manajer Operasional Akademi Arema seperti dikutip dari laman resmi klub berjuluk Singo Edan itu.

Dicky tercatat pernah menjadi striker Persib selama lima tahun (2003-2008). Ia kemudian hijrah ke beberapa klub di Indonesia seperti Arema, Persela Lamongan,dan Persibo Bojonegoro.

“Dengan pengalamannya sebagai pemain, harapannya juga dapat menjadi inspirasi bagi pemain-pemain usia dini untuk mengejar cita-cita sebagai pemain sepakbola profesional” tambah Sudarmadji.

Keputusan Dicky menjadi pelatih juga dipengaruhi oleh regulasi baru PSSI yang membatasi usia pemain profesional di liga. “Mungkin sudah waktunya saya menjadi pelatih. Apalagi, sepakbola di Indonesia juga diberlakukan pembatasan usia,” Dicky mengungkapkan. (VP/KS)

(Visited 199 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo