Offside.co.id

Emil Audero: Saya Tidak Bisa Bermain untuk Timnas Indonesia

Sabtu 4 Februari 2017 22:54 WIB

Offside.co.id – PSSI dan juga pemerintah tengah mencanangkan program naturalisasi pemain untuk mendongkrak prestasi tim nasional Indonesia pada beberapa ajang yang akan diikuti, seperti SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Dari beberapa nama pemain yang diapungkan untuk dinaturalisasi, terdapat seorang penjaga gawang muda Juventus yang saat ini menjadi pelapis Gianluigi Buffon, yakni Emil Audero Mulyadi.

Emil Audero memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Edy Mulyadi. Kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat 20 tahun lalu ini memiliki kualitas mumpuni untuk berada di bawah mistar gawang timnas.

Namun sayang, kiper berukuran 191cm tersebut menolak untuk membela panji Skuat Garuda dengan alasan tidak memiliki paspor Indonesia. Disamping itu, kultur dan kondisi dari kedua negara yang cukup memiliki perbedaan menjadi alasannya.

“Saya memang lahir di Mataram, tapi saya tidak bisa bermain untuk timnas Indonesia karena hanya memiliki paspor Italia,” ujarnya kepada Offside.co.id beberapa waktu lalu.

Kemampuan Emil yang meningkat dari tahun ke tahun agaknya juga menjadi pertimbangan lain. Apalagi, Emil yang pernah terpilih sebagai The Young Italy Talents of The Future 2012 ini juga menjadi andalan tim nasional Italia junior.

Sejauh ini, kiper ke-tiga Juventus tersebut telah tampil sebanyak 20 kali bersama Azzurrini di level U-15 hingga U-21. Jika mampu meningkatkan kemampuan, ia bisa saja promosi ke level senior. (BM)

(Visited 3.489 times, 11 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid